Sidang Terbuka Senat Fakultas Kedokteran UPR, Enam Dokter Muda Dilantik dan Diambil Sumpah Profesinya.

FOTO : Rektor UPR Dr. Andrie Elia SE MSi, saat menghadiri dan menyampaikan sambutan pelantikan dan pengambilan sumpah dokter angkatan XIV tahun 2020, melalui sambungan virtual, Rabu (10/6/2020) pagi.

 

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Sebanyak 6 (enam) orang calon dokter, dari Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya (FK UPR) dilantik dan mengikuti pengangkatan sumpah dokter angkatan XIV tahun 2020, dalam kegiatan sidang terbuka Senat Fakultas Kedokteran UPR, melalui sambungan virtual, Rabu (10/6/2020).

Dimana sebelumnya, keenam mahasiswa ini juga merupakan mahasiswa FK UPR yang telah berhasil menyelesaikan masa studinya, serta telah lulus dari Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD) yang telah diselenggarakan pada bulan Februari 2020 kemarin. Pengambilan sumpah dilakukan dan disaksikan oleh Rektor UPR Dr. Andrie Elia SE MSi, melalui sambungan virtual.

Dalam sambutannya, Rektor UPR Dr. Andrie Elia menyampaikan bahwa seiring dengan peningkatan kualitas pendidikan saat ini dan juga disertai dengan peningkatan kualitas kehidupan maupun kesehatan masyarakat yang lebih optimal dan manusiawi.

“Maka sebagai Pimpinan Universitas Palangka Raya, saya mempunyai harapan besar, dengan dilantiknya Dokter Umum Angkatan Keduabelas di UPR, menjadi tonggak sejarah bagi kampus tercinta ini, untuk terus berbenah serta terciptanya atmosfir pendidikan yang berkualitas bagi masyarakat luas, serta dengan harapan akan membawa kesejukan dan semangat bagi peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia dan peningkatan daya saing,” Ucapnya dalam kegiatan tersebut, melalui sambungan virtual.

Lanjut, Dirinya juga mengatakan, sejarah akan mencatat bahwa FK UPR, bukanlah Fakultas Kedokteran yang biasa, tetapi Fakultas Kedokteran yang terhormat dan terpercaya, sehingga dapat meluluskan para mahasiswa dan mencetak Dokter yang mampu bersaing di tingkat Nasional bahkan Internasional, seperti Perguruan Tinggi lainnya di Indonesia.

“Saya juga berharap bahwa para Dokter yang dilantik ini dapat mengabdikan seluruh potensi dan ilmu pengetahuan yang didapatkan untuk kemajuan Kalimantan Tengah dan Indonesia dimana nantinya anda ditugaskan serta ditempatkan,” Katanya.

Sehingga kehadiran saudara sebagai dokter dapat memberikan kemanfaatan bagi masyarakat luas serta membawa suasana kesejukkan serta memberikan pelayanan prima bagi seluruh masyarakat yang akan dilayani.

Oleh sebab itu, sambung Ketua Pengurus Daerah Keluarga Alumni Gajah Mada (Pengda KAGAMA) Kalteng ini kembali menuturkan bahwa FK UPR mempunyai peran besar, untuk mewujudkan masyarakat Kalteng yang pintar harati dan sehat.

“Kami sangat memerlukan dukungan dan perhatian dari berbagai pihak, baik Pemprov Kalteng, Rumah Sakit Pendidikan dr. Doris Sylvanus Palangka Raya, Pemerintah Kabupaten/Kota Se Kalteng, Masyarakat Kalteng, dan Para Tokoh Masyarakat yang peduli akan kemajuan dan pembangunan bumi Tambun Bungai yang kita cintai ini,” imbuhnya.

Ditambahkan Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng ini, dalam rangka mendorong penyelenggaraan pendidikan menuju ke arah yang lebih baik lagi, pihaknya juga sudah membangun sejumlah fasilitas penunjang, berupa Kantor Fakultas, Gedung Kuliah, Aula Pertemuan, Laboratorium dan Perpustakaan serta fasilitas lainnya.

Ini tujuannya, sebagai sarana pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) di lingkungan Civitas Akademika FK UPR, dalam rangka untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, semoga dapat digunakan dengan baik, untuk kegiatan-kegiatan akademik di FK UPR di masa yang akan datang.

Adapun keenam dokter yang dilantik dan mengikuti pengangkatan sumpah dokter angkatan XIV, diantaranya dr. Yogi Prasetyo utusan daerah Kabupaten Barito Selatan (Barsel), dr. Dede Tri Primandi utusan daerah Kabupaten Gunung Mas (Gumas).

dr. Katarina Suci Wulansari utusan daerah Kabupaten Murung Raya (Mura), dr. Ari Tri Wulandari utusan daerah Kabupaten Seruyan, dr. Elfrida Jesika utusan daerah Kota Palangka Raya dan dr. Apriadi jalur mandiri.

Selain itu, Kegiatan pelantikan dan Pengangkatan sumpah Dokter angkatan XIV, Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya juga dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. H. Suriansyah Murhaeni., SH, MH.(YS/a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: