Cegah Karhutla 2020, Pemda Kotim Mulai Sinergikan Penanganan Karhutla

FOTO : ilustrasi

Beritakalteng.com, SAMPIT – Guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Pemkab Kotim bersama TNI dan Polri telah menggelar apel gabungan dalam rangka kesiapsiagaan penanganan karhutla di wilayah itu.

Apel gabungan itu dilakukan dengan tujuan untuk sinergitas dalam penanganan karthutla di Kotim. Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin mengatakan, apel gabungan itu adalah ikhtiar untuk menanggulamgi bencana karhutla di Kotim. Dia mengajak seluruh masyarakat agar bisa menjaga lingkungan, kesehatan dan menjaga harga diri serta nama baik bangsa.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap semua kita dapat bersinergi bahu membahu, baik pemerintah, swasta maupun masyarakat untuk bersama-sama menanggulangi kebakaran hutan dan lahan,” kata Abdoel Harris Jakin, Selasa (9/6/2020).

Sementara Wakil Bupati Kotim M Taufiq Mukri menambahkan, pemerintah daerah juga mengapresiasi inisiatif Polres Kotim. Hal tersebut adalah langkah awal TNI/Polri maupun pemerintah daerah untuk bersiap diri menghadapi musim kemarau yang mungkin bisa berimbas pada karhutla.

“Kita semuanya harus berkoordinasi dengan sebaik-baiknya, mempersiapkan baik dari personel, peralatan sampai sosialisasi juga yang harus kita laksanakan,” tegasnya.(dro/a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: