Dewan Kota Ini Ajak Refleksikan Sila Kelima Pancasila

FOTO : Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk merefleksikan sila kelima Pancasil, yakni untuk membangun kesadaran pentingnya gotong royong di tengah kondisi bangsa yang berjuang melawan pandemi Covid-19.

“Dalam sila kelima mendorong kita untuk membangun semangat gotong royong. Terutama saling menolong antar sesame, guna bersatu melawan pandemi Covid-19 saat ini,”ungkap Sigit, Minggu (31/5/2020).

Dikatakan, momen hari lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni, setidaknya dapat mengingatkan semua anak bangsa bahwa Pancasila adalah dasar negara yang bisa merekatkan kehidupan bangsa.Terlebih bagi generasi penerus dan seluruh golongan masyarakat

“Pancasila sebagai dasar negara harus bisa direfleksikan oleh anak bangsa, dalam menciptakan tatanan kenegaraan yang lebih baik,” tutur Sigit.

Lebih jauh Sigit mengungkapkan, pentingnya menanamkan pemahaman Pancasila dalam memperkuat jiwa patriotisme bagi generasi penerus, sebagaimana amanat dari para pendiri bangsa dimana Pancasila merupakan dasar-dasar kehidupan bangsa Indonesia.

“Pancasila bukan sekedar ide atau gagasan yang datang tiba-tiba, namun melalui proses perjuangkan bangsa Indonesia yang sangat panjang,” tegas Sigit.

“Oleh sebab itu, momentum hari Pancasila harus dapat menggelorakan semangat kebangsaan. Terutam di tengah kita berjibaku memutus penyebaran pandemi Covid-19 ini,” tambahnya.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: