Jelang Pemberlakuan PSBB Kota, DPW Partai NasDem Kalteng Kebut Penyaluran Paket Bapokting

Jelang Pemberlakuan PSBB Kota, DPW Partai NasDem Kalteng Kebut Penyaluran Paket Bapokting

FOTO : Pengurus dan kader DPW Partai NasDem Provinsi Kalteng salurkan paket Bapokting kepada warga setempat, Jumat (8/5/2020).

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali menggelar aksi solidaritas, di bulan suci Ramadhan di tengah adanya pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), terutama bagi warga kurang mampu yang ada di sejumlah daerah di Kota Palangka Raya, Jumat (8/5/2020).

Penyaluran bantuan ini dilakukan kepada sejumlah titik lokasi, yang telah terdata dan terinput sebelumnya. Penyaluran bantuan diberikan kepada para atlit disabilitas, guru-guru kontrak, pedagang bunga, masyarakat Kameloh Baru, serta beberapa titik lokasi di Mendawai yang telah ditentukan untuk penyaluran hari ini.

Adapun paket bantuan yang disalurkan, yakni sejumlah paket yang berisi bahan pokok dan kebutuhan penting (bapokting), berupa beras, minyak goreng, masker serta kebutuhan penting lainnya.

Ketua DPW Partai NasDem Kalteng, Hj. Faridawaty Darland Atjeh mengungkapkan, hari penyaluran dilakukan oleh sejumlah pengurus dan kader DPR Partai NasDem Provinsi Kalteng.

“Bantuan disalurkan kepada atlit disabilitas, guru-guru kontrak, pedagang bunga, masyarakat di Kelurahan Kameloh Baru, serta beberapa titik lokasi di Mendawai, jumlahnya ada sekitar 150 hingga 170 paket bantuan bapokting,” Terang Wakil Rakyat dapil Kalteng I, meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas tersebut.

Lanjut Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng ini juga menyebutkan, selain bantuan dari DPW Partai NasDem Kalteng, paket bantuan bapokting tambahan, sebsnyak 50 paket yang merupakan kerjasama dengan Nahdlatul Ulama (NU), yakni sebanyak 50 paket, 100 paket dan 50 paket lagi.

Pada siang harinya, kawan-kawan dari DPW Partai NasDem juga menyalurkan bantuan kepada warga yang ada di Kameloh Baru. Khusus di wilayah tersebut, paket bantuan bapokting diserahkan kepada seluruh Kepala Keluarga (KK) yang ada di daerah setempat.

“Karena kami menilai, rata-rata warga setempat tidak ada yang memiliki kemampuan secara ekonomi, semua warga dapat dikatakan sebagai warga kurang mampu dan sangat layak menerima bantuan,” Ungkap Srikandi Partai NasDem Kalteng tersebut.

Hj. Faridawaty juga menambahkan, meski bantuan ini ala kadarnya, pihaknya berharap jangan dilihat dari banyaknya, namun lebih pada niat tulus dan iklhas, dari pengurus dan kader DPW Partai NasDem berbagi kepada sesama, terlebih khusus kepada para warga yang kurang mampu, yang saat ini memang benar-benar membutuhkan bantuan.

Bantuan akan terus dilakukan dan dipercepat, sebelum PSBB benar-benar diberlakukan di Kota Palangka Raya. Karena mengingat, usulan PSBB Kota Palangka, pada hari Kamis (7/5) kemarin telah disetujui oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

Sehingga, bantuan dari berbagai pihak, saat ini memang benar-benar dibutuhkan oleh warga yang kurang mampu. “Kami berharap, bantuan ini bisa meringankan beban warga kurang mampu, di tengah adanya pandemi COVID-19 yang tengah mewabah di daerah Kota Palangka Raya,” Tutupnya.(YS/a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: