Ini Jawaban Sekda Terkait Wacana Pembagian Sembako Di 168 Desa Dan 17 Kecamatan Se Kotim

FOTO : Sekertaris Daerah Kotawaringin Timur H.Halikinoor saat memberikan tanggapan di forum rapat dewan sore ini.

Beritakalteng.com, SAMPIT – Sekertaris Daerah (Sekdak Kotawaringin Timur, H.Halikinoor memberikan tanggapan atas beberapa pertanyaan yang disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD H.Rudianur berkaitan dengan wacana pembagian Sembilan Bahan Pokok (Sembako) di 168 dan 17 Kecamatan di kabupaten setempat tersebut.

Seperti yang disampaikannya ditengah forum rapat lanjutan Rasionalisasi Anggaran yang dilaksanakan di kantor dewan pada Jum’at (8/5/2020) sore, ketua tum anggaran eksekutif ini menjelaskan selain menyiapkan anggaran 10 miliar rupiah pihaknya saat ini juga sedang mencari solusi lain untuk mencukupi berbagai kekurangan dibadan anggaran eksekutif tersebut.

“Kami ingin menyampaikan dari rencana rasionalisasi anggaran 31, sekian miliar itu sudah kami siapkan 10 miliar untuk membeli beras, namun saat ini kita masih berusaha mencari solusi agar kekurangan anggaran ini bisa terpenuhi karena saat ini anggarannya masih belum ada, atau masih di pusat,” Ungkap Halikin.

Disisi lain dia juga memaparkan pihaknya di eksekutif sudah berupaya agar anggaran dari pusat segera direalisasikan sehingga bantuan yang sudah diwacanakan tersebut bisa segera terakomodir.

“Rencananya duit 10 miliar itu untuk akan membeli beras, nanti kalau hasil petani di Desa Lampuyang panen langsung kita beli. Opsi lain kami juga akan mempertimbangkan Dana Alokasi Khusus (DAK) 30 miliar yang saat ini ada di Bank BRI, mudahan anggaran cepat ditransfer oleh pusat,” Tutupnya.(Dr/a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: