Jumlah Pasien Covid-19 Kotim Kembali Bertambah Dua Orang

FOTO : istimewa /Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Supian Hadi 

Beritakalteng.com, SAMPIT – Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Supian Hadi melalui juru bicaranya, Multazam menyampaikan, Jumlah pasien positif Covid-19 di Kotawaringin Timur (Kotim) kembali bertambah dua orang dan berkurang satu orang setelah dinyatakan sembuh setelah dirawat di ruang isolasi RSUD dr Murjani. 

“Jadi jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di daerah ini adalah 16 orang dan yang menggembirakan adalah satu orang pasien hari ini dinyatakan sembuh yaitu pasien 05,” ujarnya saat pres rilis, Minggu (3/5/2020).

Menurutnya, dua orang pasien yang positif Covid-19 itu merupakan klaster Gowa, tetapi dirinya belum bisa menjelaskan apakah dua pasien baru positif Covid-19 tersebut merupakan peserta yang hadir langsung ke acara Tabligh Akbar di Gowa, atau tertular karena kontak erat dengan pasien positif Covid-19. Sementara pasien yang sembuh pihaknya belum tau apakah klaster Gowa juga nanti akan disampaikan secara rinci riwayat pasien yang sembuh ini. 

“Kami belum berani memberi penjelasan karena masih dikoordinasikan dan belum ada rilis resmi dari tim gugus tugas, apakah sebelumnya dua pasien positif Covid-19 tersebut masuk dalam kelompok orang dalam pemantauan (ODP) atau merupakan temuan baru, yang pasti keduanya berasal dari Kecamatan Telawang dan Kotabesi dan begitu juga yang sembuh nanti kita rincikan,” bebernya.

Dirinya menjelaskan, penambahan pasien positif Covid-19 tersebut sendiri menjadi perhatian pihaknya. Maka dirinya meminta masyarakat meningkatkan kewaspadaan dengan melakukan pencegahan penularan Covid-19.dan mematuhi semua anjuran pemerintah dalam mencegah penularan virus itu.

Tambahnya untuk pasien yang sembuh ini menjadi energi positif bagi kesembuhan pasien lainnya, kabar kesembuhan itu memberi semangat bagi mereka agar juga bisa sembuh. “Kami juhami mengharapkan agar masyarakat bisa lebih waspada lagi dan mentaati anjuran pemerintah daerah agar terhindar dari virus tersebut, dan apa yang dilakukan pemerintah dapat membuahkan hasil maksimal apabila didukung masyarakat,” tukasnya.

Saat ini data Covid-19 di Kotim untuk jumlah ODP berkurang 1 orang yang sebelumnya 34 orang menjadi 33 orang. Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) tidak ada dan kasus pasien yang positif Covid-19 terkonfirmasi 16 orang, 2 sembuh, 2 meninggal dunia dan 12 orang dalam perawatan.(dro/a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: