Memutus Mata Rantai Covid-19, Dewan Barsel ini Minta Masyarakat Patuhi Kebijakan Pemerintah

FOTO : Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel), Putri Siti Rohmawati ketika melakukan kunjungan kerja bersama anggota DPRD Barsel yang lain.

Beritakalteng.com, BUNTOK – Kalangan legislator Kabupaten Barito Selatan tidak henti-hentinya meminta kepada masyarakat agar mendukung dan mematuhi kebijakan pemerintah kabupaten, dalam mengantisipasi dan memutus mata rantai Corona Virus Disease 19 (Covid-19).

“Saya harapkan kepada masyarakat Kabupaten Barsel, agar selalu mengikuti imbauan pemerintah daerah. Itu demi kesehatan dan bersama serta memutuskan rantai penyebaran virus ini,” kata Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel), Putri Siti Rohmawati, rabu (29/4/2020)

Rohmawati juga mengharapkan, kepada masyarakat supaya mengikuti petunjuk dari Satuan Tugas (Satgas) yang diantaranya social distancing, fisikal distancing dan selalu cuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir setelah melakukan setiap aktifitas.

“Lebih baik dirumah dan hindari pertemuan yang melibatkan orang banyak serta menjaga kebersihan diri sendiri keluarga dan lingkungan. Lalu makan makanan bergizi dan buah-buahan serta berolahraga secara rutin,” tandasnya.

Ia juga mengapresiasi, dengan langkah-langkah yang telah diambil pemerintah kabupaten (Pemkab) Barito Selatan, yang sudah menetapkan status siaga darurat Covid-19, termasuk juga langkah yang dilakukan Dinas Pendidikan yang meliburkan sekolah dan perguruan tinggi yang ada.

“Kita mengapresiasi langkah dari gugus tugas, yang bergerak melaksanakan desinfektan kesejumlah rumah ibadah, rumah makan dan fasilitas umum lainnya. Juga langkah-langkah lainnya dalam upaya mengantisipasi penyebaran virus tersebut di daerah ini,” imbuhnya.(sbn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: