Pemda Kotim Akan Bagikan 1.500 Paket Siap Sembako ke Warga

FOTO : Ilustrasi

Beritakalteng.com, SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan menyalurkan bantuan sembako bagi warga yang terdampak wabah Covid-19.

“Mulai hari Sabtu (18/4) 1.500 paket sembako mulai kita bagikan. Sembako itu nantinya akan diantar oleh petugas,” ungkap Sekda Kotim Halikinnor, Kamis (16/4/2020).

Ia mengatakan, besaran bantuan paket sembako yakni Rp200.000 dengan sasaran pembagian sembako seperti tukang ojek, sopir, tukang becak, juru parkir dan karyawan yang menjadi korban pemutusan hubungan kerja (PHK).

“Bantuan sembako itu khusus bagi warga yang terdampak wabah Covid-19. Sembako itu nanti di antar langsung kepada penerima hal itu dilakukan agar warga tidak berebut, dan bantuan tepat sasaran,” bebernya menambahkan.

Dirinya mengungkapkan, warga miskin yang daftar dalam penerimaan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), tidak mendapatkan pembagian paket sembako tersebut, karena mereka sudah mendapatkan bantuan pemerintah.

Sejauh ini, kata Halikinnor petugas masih melakukan validasi data warga yang berhak menerima bantuan tersebut. “Bantuan paket sembako diberikan  per kepala keluarga. Bantuan ini bukan untuk warga miskin, tapi bagi warga terdampak Covid-19. Sebab warga miskin sudah pasti dapat bantuan dari pemerintah,” tegas Sekda.

Halikinnor menambahkan, penyaluran paket sembako ini dilakukan secara bertahap. Dengan adanya bantuan ini, maka diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang saat ini merasakan dampak akibat wabah virus ini.(dro/a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: