Ini Cara Daftar Ulang Calon Mahasiswa UPR Jalur SNMPTN

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA-Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Ir Salampak MS menyampaikan, kepada seluruh calon mahasiswa baru Universitas Palangka Raya (UPR), yang mendaftar melalui jalur  Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun 2020, sudah bisa melakukan pendaftaran ulang.

Untuk tata caranya, sebagaimana adanya pengumuman No. 10/UN24/LL/2020, yang ditandatangani Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Ir Salampak MS, pada 8 April 2020 lalu. Bagi calon mahasiswa baru UPR diminta menyiapkan dokumen, seperti pasfoto berwarna dengan latar belakang putih, berpakaian rapi dengan sikap formal dalam bentuk file format JPG.

Kemudian, Kartu Peserta SNMPTN 2020, bukti kelulusan SMA dan SMK/MA berupa ijazah atau Surat Keterangan Lulus, Kartu Keluarga, Surat Keterangan Kesehatan dari instansi kesehatan resmi pemerintah, serta tidak buta warna dan buta warna sebagian khusus bagi sejumlah program studi.

Lebih lanjut, Prof Salampak juga menyebutkan, Surat Keterangan Penghasilan kedua orang tua atau wali sebagai penanggungjawab biaya, yang disahkan Bendahara Gaji bagi pekerja sektor formal, dan Lurah atau Kepala Desa bagi yang tidak bekerja atau pekerja sektor informal.

Langkah berikutnya, melakukan pengisian dengan lengkap dan benar Data Penentuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) di laman ukt.upr.ac.id, mulai 15 April sampai 23 April 2020, serta melihat pengumuman besaran UKT pada 29 April 2020 di laman yang sama. Selain itu, melihat pengumuman Registrasi Mahasiswa Baru pada 29 April 2020 di laman pmb.upr.ac.id.

Khusus untuk calon mahasiswa Program Studi Pendidikan Dokter, wajib menyiapkan dokumen hasil tes kesehatan dari instansi kesehatan milik pemerintah, yang menyatakan berbadan sehat dan tidak buta warna. Wajib mengikuti tes kesehatan secara daring, pada 15 April 2020.

Pengumuman hasil tes kesehatan, disampaikan pada 18 April 2020 di laman pmb.upr.ac.id. Dan, wajib mengikuti tes psikologi yang akan dilaksanakan bersamaan dengan mahasiswa baru Pendidikan Dokter jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Dan, Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) wilayah Barat Tahun 2020, yang jadwalnya akan ditetapkan selanjutnya. Semua informasi terkait proses pendaftaran ulang mahasiswa baru UPR jalur SNMPTN 2020 dan hal lainnya, akan diinformasikan melalui laman pmb.upr.ac.id.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: