Kepsek Jadi Garda Terdepan Sosialisasi Pencegahan COVID-19

.

FOTO : Bupati Kotim, Supian Hadi ketika bersama sejumlah Stakeholders

BeritaKalteng.com, SAMPIT – Sosialisasi pencegahan penularan pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) sudah menjadi tanggungjawab bersama, termasuk pula, dari para kepala sekolah (Kepsek) di seluruh tingkatan satuan pendidikan, khususnya untuk mengedukasi dan mensosialisasikan kepada para peserta didiknya.

Hal ini seperti disampaikan oleh Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi, pada hari, saat melaksanakan rapat koordinasi, bersama para kepala sekolah melalui sambungan virtual, Jumat (17/4/2020).

Lebih lanjut, Supian juga mengatakan, para kepala sekolah, baik dari satuan pendidikan PAUD/TK, SD, SMP dan SMA sederajat, bisa menjadi fasilitator atau garda terdepan, dalam mensosialisasikan pencegahan virus Corona yang terjadi saat ini Kotim.

Dirinya juga menginginkan, agar para kepala sekolah bisa menyampaikan, bahaya akan Covid-19 kepada para siswa dan orangtuanya, serta dapat mentaati akan semua imbauan pemerintah, terutama melakukan social distancing.

“Menerapkan social distance kasek juga menugaskan para guru untuk memberikan pembelajaran terkait dengan pencegahan virus terutama, terkait cuci tangan, pemakaian masker, hindari keluar rumah dan menjaga jarak saat bertemu masyarakat,” Ujarnya.

Timpalnya, imbauan tersebut agar dapat disampaikan kepada murid dan orangtuanya, tidak secara langsung, tetapi bisa melalui pesan whatsApp atau media lainnya, sehingga mereka menjalankan imbauan tersebut, hal ini juga untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang mematikan itu.

“Saya mengharapkan imbauan itu disampaikan agar para murid dan orangtuanya dapat menjalankan himbauan tersebut. Saya juga terus berdoa agar pendemi virus ini segera berakhir, sehingga para guru dan siswa dapat mengajar dan belajar seperti biasanya apalagi ini akan memasuki tahun ajaran baru,” pungkasnya.(dro/a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: