Penyaluran Kartu Prakerja dan Bantuan Diharakan Mengena Langsung ke Masyarakat dan UMKM 

 FOTO : Ketua Komisi III DPRD Barsel, H Zainal Khairuddin

Beritakalteng.com, BUNTOK – Kalangan legislator Barito Selatan (Barsel) berkeinginan agar penyaluran kartu prakerja pemerintah kabupaten tepat sasaran seperti masyarakat serta usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). 

seperti yang disampaikan Ketua Komisi III DPRD Barsel, H Zainal Khairuddin, mengingatkan, peluncuran kartu prakerja serta bantuan berupa stimulan untuk modal UMKM, bantuan langsung tunai (BLT) ataupun dalam bentuk sembako bagi masyarakat terdampak, sangat diperlukan dan penyalurannya harus tepat sasaran.

“Kita sangat mengapresiasi dengan peluncuran kartu prakerja serta bantuan di tengah pandemi Covid-19 ini. Jangan sampai penyalurannya salah sasaran,” ucap Zainal, senin (13/4/2020)

Olehkarena itu, pihak yang menjadi paling terdampak akibat kebijakan tersebut, adalah dunia usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Para pekerja harian, serta masyarakat ekonomi menengah ke bawah.

“Dengan diterapkannya kebijakan sosial distancing dan physical distancing oleh pemerintah, berdampak pada melemahnya ekonomi masyarakat,” terangnya menambahkan.

Dia pun menambahkan, agar tidak terjadi kesalahan sasaran penyaluran. Hendaknya pendataan hingga penyerahan kartu prakerja dan bantuan nantinya, dilakukan pengawasan dari berbagai pihak. Pasalnya, pihak yang membutuhkan bantuan, baik itu kartu prakerja atau pun bantuan lainnya, bukan hanya warga di perkotaan saja, melainkan juga hingga ke berbagai daerah pelosok perdesaan

“Mereka ini lah yang sangat perlu mendapatkan bantuan, agar tetap bisa bertahan di tengah adanya pandemi Covid-19 ini,” harapnya.(sbn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: