Wabah Virus Corona, Pemda Bartim Siapkan Paramedik Kesehatan Hewan

Foto : Kepala Dinas Pertanian dan Perternakan Kabupaten Barito Timur Ir. Riza Rahmadi

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Kepala Dinas Pertanian dan Perternakan Kabupaten Barito Timur Ir. Riza Rahmadi selalau mengingatkan agar minimal ada satu Tenaga Paramedik Kesehatan Hewan yang selalu siap di Pusat Kesehatan Hewan atau Puskeswan selama Wabah Virus Corona (Covid-19).

Hal ini dikarenakan agar masyarakat yang membutuhkan pelayanan terkait kesehatan hewan tetap dapat terlayani dengan sebaik mungkin.

“Saya menginginkan agar kantor tersebut jangan sampai tutup, supaya kalau ada masalah apa-apa di masyarakat terkait kesehatan hewan kita bisa ditangani dengan cepat,” ucap Riza, Rabu(8/4).

Dirinya menjelaskan, untuk saat ini tidak ada kasus-kasus penyakit hewan yang menonjol di wilayah kerja Puskeswan Ampah.

“Biasanya ternak ke sini untuk diobati yaitu ternak hobi memelihara kucing, sedang untuk memantau kesehatan ternak yang lain petugas kami yang turun langsung ke lapangan,” katanya.

Kabupaten Barito Timur untuk saat ini sudah memiliki 2 UPTD Puskeswan yakni UPTD Puskeswan Tamiang Layang dan UPTD Puskeswan Ampah memiliki wilayah Puskeswan tugas yang mencakupi Kecamatan Raren Batuah, Dusun Tengah, Pematang Karau, Paku, dan Kecamatan Karusen Janang.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: