Sekretaris Fraksi PKB DPRD Kalteng Fajar Hariady serahkan bantuan sembako kepada NU Peduli untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak covid-19

Gerakan Solidaritas COVID-19, Fraksi PKB DPRD Kalteng Salurkan Bantuan Sembako Produk Lokal

Foto : Sekretaris Fraksi PKB DPRD Kalteng Fajar Hariady serahkan bantuan sembako kepada NU Peduli untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak covid-19

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA — Paska terkonfirmasi nya 4 (empat) warga Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) positif Corona Virus Disease (COVID-19), pada hari Minggu (05/04) kemarin, secara otomatis merubah status daerah setempat, dari semula zona kuning kini menjadi zona merah.

Tidak hanya itu, kesulitan berbagai aspek kehidupan masyarakat setempat pun juga kini mulai dirasakan. Dilatarbelakangi atas rasa empati, maka Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kalteng, sentak tergerak menyalurkan bantuan sejumlah kebutuhan bahan pokok bagi masyarakat setempat.

seperti yang disampaikan, Sekretaris Fraksi PKB DPRD Kalteng Fajar Hariady kepada beritakalteng.com bahwa bantuan 1000 paket sembako, diserahkan kepada warga Kotim kurang mampu yang terdampak langsung akibat pandemi Covid-19. Adapun bantuan yang disalurkan berupa beras sebanyak 5,2 ton, gula pasir 1,2 ton dan dan 10 ribu lebih telur.

“Bantuan sembako yang disalurkan terhimpun dari beberapa donatur, khususnya dari warga dan simpatisan PKB. Dan bantuan tersebut, diharapkan dapat mengurangi dampak ekonomi yang dirasakan masyarakat kurang mampu, akibat adanya wabah virus ini,” ucap Wakil Rakyat Dapil Kalteng II, meliputi Kabupaten Kotawaringin Timur dan Seruyan tersebut, Selasa (07/04).

Menurut Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kalteng ini, bantuan paket sembako tersebut didistribusikan melalui para relawan, diantaranya yakni Garda bangsa, Pemuda Kampung Bahurui dan NU PEDULI.

Sementara, beras yang dibeli untuk bantuan tersebut merupakan beras hasil produksi lokal Kotim sendiri, terutama petani yang juga terdampak COVID-19.

Menurut Pria Berkacamata ini, selain membantu masyarakat, kegiatan ini juga sekaligus bertujuan untuk membantu para petani-petani lokal yang ada di Kotim, yang saat ini juga dinilai kesulitan dalam pemasaran akibat dampak dari COVID-19.

“Semua hasil produksi lokal Sampit begitujuga telur, kecuali gula. Kita berharap semua bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak, bahkan  instruksi DPP dan DPW untuk memotong gaji, tentu sangat kami dukung dalam membantu penanganan covid-19 ini,” ujarnya

Selain sembako, Fajar juga mengedukasi pentingnya menjaga kebersihan diri guna mencegah tertularnya virus corona. Dirinya juga mengajak masyarakat tetap di rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak.

“Kita berharap masyarakat tetap menjaga kebersihan diri dengan rajin mencuci tangan, menjaga jarak, serta mengutamakan diri di rumah, kita mendoakan, agar wabah virus corona segera tuntas sebelum Ramadhan tiba, sehingga geliat ekonomi masyarakat dapat segera pulih,” Tutupnya.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: