Pemda Kotim Pastikan Ketersedian Bahan Pokok Selama Ramadhan Tercukupi

FOTO : ilustrasi

Beritakalteng.com, SAMPIT – Guna memastikan ketersedian kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) masih tersedia hingga bulan suci Ramadan. Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pasar (Disperindagsar) Kotawaringin Timur (Kotim) rutin melakukan pengecekan kondisi stok bahan pokok.

“Masyarakat diminta tidak khawatir selama menjalani social distancing atau pembatasan sosial ditengah pandemi covid-19 seperti sekarang ini. Stok sembako masih aman hingga enam bulan ke depan. Jadi masyarakat tidak khawatir akan stok sembako saat ini,” ungkap Plt Kepala Disperindagsar Kotim, Zulhaidir, Rabu (1/4/2020).

Sejauh ini, kata Zulhaidir pihaknya pun rutin memantau kondisi stok bahan pokok demi memastikan kebutuhan masyarakat. Seperti stok beras masih stabil yang artinya masih seperti ketika belum ada wabah Covid-19, Meski demikian, dia menyampaikan bahwa sempat stok gula pasir mengalami penurunan akibat wabah Covid-19 ini.

“Bersama dengan Bulog Sampit akan membuka outlet tempat penjualan sembako kepada masyarakat. Artinya sembako yang ada di gudang bulog dijual secara langsung kepada masyarakat tanpa melalui pedagang,” ungkapnya menambahkan.

Zulhaidir mengaku, penjualan langsung sembako kepada masyarakat untuk menghindari terjadinya tingginya harga yang dijual pedagang kepada pembeli. Apalagi saat ini tingkat ekonomi masyarakat melemah di tengah mewabahnya Covid-19 ini.

Jadi, kata Zulhaidir apabila masyarakat ingin membeli sembako seperti gula, beras, minyak dan barang lainnya bisa datang ke outlet yang sudah disediakan oleh bulog. “Tekni untuk penjualan secara langsung kepada masyarakat masih kami rapatkan. Yang jelas penyaluran sembako tidak melewati pedagang,” pungkasnya.(dro/a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: