Kunjungan DPRD ke Posko Gugus Tugas Covid-19 Mendapat Apresiasi Bupati Kotim

FOFO : Ngobrol Santai Bupati Kotim dengan sejumlah Anggota DPRD

Beritakalteng.com, SAMPIT – Kedatangan rombongan DPRD Kabupaten Kotim ke posko gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Kotim mendapat apresiasi dari Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi.

“Ini menunjukkan kepedulian DPRD Kotim dalam membantu menyikapi wabah Covid-19 selama ini mereka juga berperan aktif menyumbangkan pemikiran dan saran menghadapi masalah, yang terjadi dan hari mereka yang datang ke posko untuk membahas masalah anggaran,” ujarnya usai melakukan rapat tertutup, Rabu (1/4/2020).

Supian Hadi mengatakan, hasil rapat tersebut pihaknya beserta pihak DPRD telah sepakat untuk mengantisipasi jika kondisi ini terjadi cukup lama. Pihaknya memperkirakan dana yang dibutuhkan sekitar Rp200 miliar apabila kondisi ini terjadi hingga enam bulan ke depan.

“Kami juga menjelaskan terkait anggaran apa saja yang akan dialihkan untuk penanganan Covid-19, serta termasuk proyek yang belum dilelang akan kami alihkan juga, tapi kalau yang sudah dilelang itu tidak bisa lagi,” terangnya.

Bupati dua periode ini juga mengungkapkan, pihak DPRD juga menyarankan agar menggunakan dana DAK-DR yang sampai saat ini belum digunakan dananya sekitar Rp100 miliar. Dewanpun menyarankan untuk menyurati pemerintah pusat untuk menanyakan apakah dana tersebut boleh digunakan, boleh semua atau berapa persen saja.

“Saran tersebut akan kami lakukan dan kami juga akan menyurati pemerintah pusat terkait boleh tidaknya mengunakan dana DAK-DR untuk kepentingan penanganan Covid-19 ini,” ucap Supian Hadi menambahkan.

Dirinya juga berterima kasih kepada pihak legislatif yang sangat mendukung upaya penanganan wabah Covid-19 ini. Mereka juga siap membantu untuk mensosialisasi kepada masyarakat di daerah pemilihan masing-masing terkait cara pencegahan virus tersebut.

Rombongan DPRD yang datang ke posko Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Kotim. Dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten  Kotim Rinie beserta  Ketua Komisi I Agus Seruyantara, Ketua Komisi IV Dadang Syamsu, Rimbun, Juliansyah, Modika Latifah Monawarah, Nadie Enggon dan Hairis Salamat.(dro/a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: