2 Pejabat Pemkot Dikabarkan Positif COVID-19, Walikota : Saya Sedang Menjalani Isolasi Mandiri

Foto : Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin ketika menggelar konferensi pers di ruang Command Center, Kantor Walikota, Selasa (24/3) kemarin. 

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin melalui siaran langsung video singkatnya, mengklarifikasi dan meluruskan beberapa kabar terkait adanya pemberitaan bahwa adanya sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah kota, yang dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19.

Dalam video tersebut, Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin mengatakan, setelah mengklarifikasi dan dengan seijin yang bersangkutan, untuk menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kota Palangka Raya untuk selanjutnya dipublikasikan, terkait kabar bahwa Sekda Kota Palangka Raya, memang benar apa adanya, terkonfirmasi positif COVID-19. Tidak hanya itu, ada satu lagi Kadis (Kepala Dinas) yang dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19.

“Bahkan, saya sendiri pun sedang menjalani isolasi mandiri, ataupun ODP. Karena, saya juga berkontak erat dengan ibu Sekda. Jadi, saya pun sedang menunggu tahapan medis berikutnya,” Ucap Fairid, Rabu (01/04).

Adapun alasannya, kenapa informasi masih ini dipubilkasikan kepada masyarakat Kota Palangka Raya, lanjut Fairid seraya menjelaskan, agar informasi tidak ada yang ditutup-tutupi.

“Ini kita lakukan, dengan maksud agar masyarakat dapat mengetahui dampak dari penyebaran COVID-19 ini, yang sangat cepat sekali penyebarannya, menjalar tanpa kita ketahui,” Kata Fairid menambahkan.

Sambung Fairid menuturkan, untuk diketahui bahwa ibu Sekda juga menjadi bagian garda terdepan, dalam upaya mengakhiri penyebaran COVID-19, khususnya di Kota Palangka Raya.

“Karena, beliau sangat sering turun langsung ke lapangan, sehingga sangat rentan terjangkit. Kita juga turut mendoakan agar kondisi kesehatan yang bersangkutan agar bisa tetap stabil, dan dapat segera pulih, begitupula dengan Kadis yang dinyatakan positt COVID-19,” Imbuhnya.

Kembali lagi, tak bosan-bosanya Fairid mengingatkan kepada masyarakat Kota Palangka Raya, agar dapat mengikuti berbagai anjuran pemerintah, dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), serta melakukan physical distancing, dan tetap berada di rumah (stay at home), jangan bepergian ataupun keluar dari rumah, apapun itu alasannya, terlebih tidak ada kepentingan yang mendesak.

Berdasarkan informasi Yang dilangsir di media online gerakkalteng.com bahwa Pemerintah Kota saat in pun telah melakukan SOP untuk menelusuri rekam jejak aktivitas dan orang-orang yang pernah melakukan kontak bersama dengan Sekda tersebut, terutama bagi para pegawai dan pejabat di lingkungan pemerintah kota Palangka Raya.(ys)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: