Dewan Kalteng Ini Dorong Pengusaha Kalteng Bantu Pemerintah Tangani Covid-19

Foto : Anggota Komisi II DPRD Kalteng, Fajar Hariady

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Penyebaran wabah Corona Virus Disease (COVID-19), yang kian meluas di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), tampaknya mendapat perhatian dari berbagai kalangan, termasuk pula dari Anggota Komisi II DPRD Kalteng, Fajar Hariady yang mengajak para pengusaha dan investor di Kalteng, untuk membantu Pemerinta Provinsi (Pemprov) Kalteng melalui Tim Gugus Tugas percepatan penangan COVID-19 Kalteng.

Disampaikan Fajar, pihaknya mendorong seraya meminta para pengusaha dan investor, khusus para pelaku usaha di sektor perkebunan dan pertambangan, yang beroperasional di seluruh wilayah Provinsi Kalteng, agar dapat bersama-sama membantu pemerintah dalam menangani COVID-19.

“Kami juga memberikan apresiasi kepada perusahaan besar, yang sudah mengambil langkah pencegahan dan antisipasi penyebaran COVID-19,” Ucap Fajar, Sabtu (28/03).

Fajar juga mengatakan, berbagai upaya dapat dilakukan pihak perusahaan dalam menghadapi wabah COVID-19.  Diantaranya, yakni dengan melakukan pembatasan/pengawasan keluar masuk wilayah PBS, penyemprotan disinfektan di pos-pos masuk, dan tetap mengijinkan para pedagang sayuran atau sembako masuk wilayah PBS.

“Walau sebagian hanya boleh jualan di sekitar pos sekuriti. Ini perlu dilakukan dan juga bagi yang telah menerapkan kami apresiasi,” Katanya.

Politisi PKB ini juga menghimbau, agar PBS yang ada di Kalteng tidak melakukan PHK. Dan untuk sementara waktu tidak mendatangkan atau menerima pekerja dari luar kalteng.

Kemudian, menjelang puasa dan lebaran, agar menahan karyawan untuk tidak mudik. Selanjutnya, PBS memberdayaan pekerja lokal. “Ini sangat penting agar penyebaran covid-19 dapat dicegah dan diantisipasi. Dan kami harap, perusahaan dapat memenuhi, sehingga pekerja tetap aman,” Imbuhnya.

Wakil Rakyat dari dapil 2 meliputi Kotim dan Seruyan ini juga mengingatkan agar perusahaan menyalurkan bantuan CSR tetap sasaran. Itu terutama berkaitan dengan pencegahan penularan COVID-19.

“Kita juga meminta CSR tepat sasaran dan kebutuhan. Sebab, dampak ekonomi akibat wabah covid -19 sangat luar biasa. Untuk itu pwran serta semua pihak sangat dibutuhkan agar covid-19 dapat diatasi dengan baik,” Tutup Fajar Hariady.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: