Potensi Terjadi Banjir, Dewan Bartim Ini Himbau Masyarakat Lebih Berhati-Hati

Foto : Anggota DPRD Bartim, Adolina

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Sejumlah daerah khususnya yang berada dibantaran sungai seperti di Desa Muara Plantau, Desa Ketab, Kecamatan Pematang Karau Kabupaten Barito Timur rawan terjadinya banjir tiap tahunya. 

Untuk itu, kalangan DPRD Kabupaten Barito Timur menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati, apalagi dengan kondisi curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari terakhir ini. 

Seperti yang disampaikan oleh Anggota DPRD Bartim, Adolina meminta kepada masyarakat harus lebih waspada dengan potensi terjadinya banjir, akibat intensitas hujan yang cukup tinggi, terutama bagi masyarakat yang tinggal di bantaran sungai. 

“akibat banjir yang meredam rumah warga dan sekitarnya bisa menimbulkan kerugian seperti terendamnya alat electronik, dan alat rumah tangga lainya. Oleh sebab itu perlu adanya antisipasi sejak dini apabila terjadi banjir yang meluap,” kata Adolina, Kamis (12/3).

Selain itu juga, ujar Adolina akibat banjir juga bisa menimbulkan korban jiwa terutama bagi anak-anak. akibat derasnya air bisa menghanyutkannya disaat seperti ini orang tua harus ekstra hati-hati dalam menjaga keluarganya.

“Akibat banjir tingkat kewaspadaan perlu lebih ditingkatkan untuk mengatisipasi hal yang dapat menimbulkan selain kerugian alat rumah tangga bahkan bisa terjadinya korban jiwa,” beber politisi Partai Nasdem ini.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: