Dorong Kompetensi SDM Bidang Hukum, Rektor UPR Mendapat Kunjungan Ketua PN Palangka Raya

Foto : Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia Embang SE MSi ketika menerima kunjungan silaturahmi Ketua PN Palangka Raya, Paskatu Hardinata SH MH beserta rombongan. 

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia Embang SE MSi beserta jajaran unsur pimpinan menerima kunjungan silahturahmi dari Kepala Pengadilan Negeri (PN) Palangka Raya, Paskatu Hardinata SH MH beserta jajaran, bertempat di ruang Kerja Rektor UPR, Lantai 2 gedung Rektorat, Rabu (04/03) tadi pagi.

Adapun tujuan pertemuan ini merupakan kunjungan silahturahmi antar 2 (dua) mitra institusi, yang saling bersinergi dalam mendukung tugasnya masing-masing, dimana salah satunya, ialah sebagai upaya mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM), yang memiliki kompetensi di bidang Hukum, baik dari segi penyelenggaraan pendidikan, hingga mempersiapkan lulusan yang memiliki daya saing tinggi.

Menurut Rektor UPR Dr Andrie Elia Embang SE MSi, pertemuan ini adalah bentuk silahturahmi antar dua institusi yang saling bersinergi, guna mendorong sekaligus sebagai mempersiapkan SDM lulusan Fakultas Hukum (FH) UPR, agar bisa memiliki kompetensi dalam bidang hukum.

“Mengingat, selama ini para mahasiswa, terutama mereka yang berkuliah di FH UPR, ketika sudah berada di semester akhir, akan melakukan pemagangan, yang mana kantor PN Palangka Raya, menjadi salah satu tempat para mahasiswa FH UPR melakukan magang,” Ucap Rektor UPR Dr Andrie Elia Embang MSi kepada para awak media.

Lanjut Dr Andrie Elia Embang SE MSi yang sekarang juga menjabat sebagai Ketua Harian DAD Kalteng ini menambahkan, semoga dengan kunjungan silahturahmi ini, maka kedepannya dapat memberikan pengaruh besar, terlebih dalam upaya mempersiapkan SDM dalam bidang Hukum.

“Kami sangat mengapresiasi dan merasa terhormat, atas kesediaan Kepala PN Palangka Raya, bapak Paskatu Hardinata SH MH beserta jajaran, karena telah sudi berkunjung ke UPR ini,”

“Harapan kami kedepannya, kerjasama yang telah terbangun ini, agar dapat terus berlanjut, terlebih sebagai upaya bersama dalam mempersiapkan SDM dalam bidang Hukum, yang memiliki kompetensi, kualitas dan saing tinggi,” Tutup Pria yang selalu Peci Motif Loreng Macan Kalimantan tersebut.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: