Fraksi NasDem Dukung Tupoksi Pengawasan Komisi I DPRD Kalteng

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Fraksi Dari Partai NasDem memberikan dukungan penuh kepada Komisi I DPRD Kalteng, yang membidangi pemerintahan, hukum dan keuangan/anggaran, terutama dalam upaya menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) nya, berkenaan tugas pengawasan dewan.

Dimana sebelumnya, Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Yohannes Freddy Ering beserta jajaran komisi, menyoroti perihal penempatan dana Pilkada Kalteng 2020, bukan di bank milik daerah (Bank Kalteng), melainkan di bank lainnya. Hal ini disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kalteng Hj Faridawaty Darland Atjeh, kepada awak media, kamis (27/02).

Hj Faridawaty Darland Atjeh yang sekarang ini juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kalteng ini menyebutkan, upaya pengawasan dewan yang dilakukan oleh Komisi I DPRD Kalteng ini, sebenarnya juga sejalan dengan pemerintah daerah, dalam hal ini bapak Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, yang mengajak semua pihak untuk bersama-sama membesarkan Bank Daerah, yaitu Bank Kalteng.

“Bahkan, upaya yang dilakukan oleh Gubernur Kalteng, untuk membesarkan Bank Kalteng, ialah dengan menghimbau semua investor, yang ingin berinvestasi di Kalteng, harus memiliki rekening Bank Kalteng,” ucap Hj Faridawaty.

Tidak hanya bagi para investor, untuk pembayaran gaji ASN sampai gaji dewan sekalipun, juga melalui Bank Kalteng. Lanjut Faridawaty menerangkan, sangatlah ironis jika dana Pilkada Kalteng 2020 yang bernilai ratusan miliar rupiah itu, yang bersumber dari uang rakyat daerah setempat,  yang notabene berasal dari anggaran APBD Kalteng, bukan dari APBN, justru ditempatkan di bank lainnya.

“Meskipun, dalam peraturan tidak melarang akan hal itu, namun yang kita butuhkan disini, adalah bentuk nyata kepedulian semua pihak, dalam membesarkan Bank Kalteng, Ini juga berkenaan dengan harga diri daerah kita, ini bukan hanya senilai benefit 3 buah mobil saja kan?,” beber Srikandi Partai NasDem Kalteng ini.

Dirinya juga menambahkan, berkenaan dengan hal itu, Fraksi Partai NasDem akan mendukung penuh, kinerja Komisi I DPRD Kalteng, dalam upaya tupoksi pengawasan dewan.

“Secara fraksi maupun kepartaian, kami sangat mendorong agar sesegera mungkin, dilakukan Hearing / Rapat Dengar Pendapat (RDP), untuk membahas perihal tersebut, dengan sejumlah pihak terkait lainnya, guna memastikan langkah berikutnya,” tutup Hj Faridawaty.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: