Tiga Mahasiswa Asal Barito Timur Dinyatakan Bebas Virus Corona

Foto : Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur Dr. Simon Biring ketika dibincangi awak media.

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Tiga pelajar mahasiswa asal Kabupaten Barito Timur yang
menempuh pendidikan di Nanjing China setelah selesai menjalani observasi dan dinyatakan sehat atau terbebas dari virus Corona.

Tiga mahasiswa yang dimaksud antara lain Sisca putri Utami berasal dari desa Bamban Keamatan Benua lima, Nova Warti Putri dari desa Ampari, dan terakhir Yenti Margaret dari desa Tangkan Kecamatan Awang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur Dr. Simon Biring mengatakan, tiga mahasiswa ini sudah mendapatkan surat kerangan bebas virus corona pada 18 Februari 2020 yang diantarkan langsung oleh Pukesmas ke kediamannya masing-masing.

“mereka dinyatakan sehat dan surat resmi telah diserahkan langsung oleh Dokter di puksemas dan bersama tim. Masyarakat Barito Timur diminta bisa menerima serta bergaul seperti biasanya,” kata Simon, jumat (21/2)

Dari ketiganya semuanya negatif corona dan sehat sehingga diharapkan kepada seluruh masyarakat agar tidak perlu khawatir apalagi takut.

Seperti diberitakan sebelumnya, untuk ketiga mahasiswa asal Barito Timur tersebut menempuh pendidikan di Nanjing China. Merebaknya virus corona memaksa ketiga mahasiswa tersebut bergegas untuk pulang ke Indonesia secara mandiri melalui jalur Bangkok -Jakarta- Kalimantan Selatan.

Agar para mahasiswa asal Barito Timur tersebut tiba pada tanggal 4 Febuari 2020 tadi sudah berada di kediaman mereka masing-masing. Tim dari Dinkes Barito Timur pun telah melakukan observasi langsung sesuai standar dengan hasil akhir negatif.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: