Wakil Walikota Harapkan Hasil Musrenbang Sejalan Dengan RPJMD

Foto : Wakil Walikota Palangka Raya Umi Mastikah ketika menghadiri kegiatan musrenbang kecamatan sebangau

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Salah satu point yang disampaikan Wakil Walikota Palangka Raya Umi Mastikah ketika membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat Kecamatan Sabangau Tahun 2020, yakni Terwujudnya Kota Palangka Raya menjadi kota yang maju, rukun, dan sejahtera untuk semua, sebagaimana visi dan misi RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah)

Musrenbang yang digelar pada hari
Rabu (19/2) di Aula Kecamatan Sabangau itu, turut dihadiri Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, para asisten, serta sejumlah anggota DPRD Palangka Raya.

Kembali dalam sambutannya Wakil Walikota Palangka Raya Umi Mastikah menekankan pentingnya hasil musrenbang mampu mewujudkan keterpaduan perencanaan dan mempertajam skala prioritas  pembangunan. Terutama di seluruh wilayah Kecamatan Sabangau.

“Iya, kembali lagi apa yang menjadi pencapaian sasaran RPJMD Kota Palangka Raya dapat terwujud,” tuturnya.

Dengan adanya musrenbang ini lanjut Umi, maka diharapkan pembangunan Kota Palangka Raya seutuhnya selama lima tahun ke  depan, dapat selaras dengan kondisi daerah, permasalahan  pembangunan, isu strategis, program strategis, kerangka pendanaan, indikator kinerja, dan gambaran pengelolaan keuangan daerah.

“Musranbang ini tidak lepas dari RPJMD Kota Palangka Raya Tahun 2018-2023. Ini merupakan  pedoman dalam pembuatan  Rencana Kerja Pemerintah  Daerah (RKPD) Kota Palangka Raya,  Renstra dan Renja Perangkat  Daerah,” ujarnya lagi.

Karena itu tambahnya, dalam merencanakan  program  prioritas  dan  kegiatan-kegiatan  setiap  tahunnya, maka hendaknya  harus dapat  menyentuh kebutuhan masyarakat Kota Palangka Raya.

Oleh karena itulah, semua pemangku kepentingan secara  bersama-sama berbuat  untuk membenahi dan menyejahterakan warga Kota Palangka Raya secara lahir dan batin.

Dengan bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja tuntas, dan bekerja ikhlas hingga dapat wujudkan cita-cita,visi dan misi Kota Palangka Raya.

“Intinya, melalui musrenbang ini pemerintah kota juga ingin mewujukan prioritas program pro rakyat, sehingga pembangunan merata di seluruh wilyah kota Palangka Raya, tanpa terkecuali,” pungkasnya.(aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: