Rektor UPR Sampaikan Apreasiasi Ke Pemprov Kalteng

Foto : Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia SE MSi ketika berkunjung langsung ke Dinas PUPR Kalteng

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia SE MSi menyambut baik, sekaligus mengapresiasi dukungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng),  melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kalteng, yang akan melaksanakan tindaklanjut MoU, antara Pemprov Kalteng bersama dengan UPR, yang telah ditandatangani bersama beberapa waktu lalu.

Adapun sebagai bentuk tindaklanjut, dari penandatanganan MoU yang akan dilakukan oleh Pemprov Kalteng, melalui Dinas PUPR, diantaranya pada tahun 2020 ini, melalui swakelola Dinas PUPR akan melakukan berbagai progres, yang meliputi peningkatan dan perbaikan infrastruktur yang ada di lingkungan UPR, diantaranya pembangunan embung dan perbaikan mushola UPR.

Kepada awak media, Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi mengatakan, sebagaimana untuk diketahui, pertemuan ini merupakan tindaklanjut dari penandatanganan MoU, yang telah dilakukan waktu itu.

“Hasil dari pertemuan hari ini,  yaitu Dinas PUPR Provinsi Kalteng, pada tahun ini akan melakukan pembangunan embung dan akan melakukan perbaikan mushola UPR. Sementara untuk peningkatan dan perbaikan jalan lingkungan kampus, itu selanjutnya akan dibicarakan bersama selanjutnya,” ucap Rektor UPR.

Sambung Dr Andrie Elia SE MSi yang sekarang juga menjabat Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng ini mengutarakan, jadi MoU yang telah ditandatangani bersama waktu itu, tidak hanya sebatas di atas kertas, namun juga harus ada tindaklanjutnya.

“Kami sangat mengapresiasi sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih, kepada Pemprov Kalteng, khususnya bapak Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, karena telah menaruh perhatian kepada peningkatan pendidikan di perguruan tinggi, milik masyarakat Kalteng,” ujarnya menambahkan.

Berkenaan dengan peningkatan dan perbaikan jalan di lingkungan kampus UPR, Dr Andrie Elia SE MSi menambahkan, kedepan pihaknya akan mempersiapkan Detail Engineering Design (DED), atau master plan dari konsultan perencana, untuk kemudian didiskusikan bersama.

“Hal itu, akan dilakukan sesegera mungkin, dalam kurun waktu tidak seberapa lama, dengan harapan itu akan cepat ditindaklanjuti. Karena, mengingat peningkatan dan perbaikan jalan lingkungan kampus, tidak dapat dilakukan sendiri oleh UPR, namun sangat dibutuhkan adanya peran serta semua pihak, termasuk pula kontribusi dari pemerintah daerah,” tutupnya.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: