Soal Sejumlah Harga Barang Naik, Legislator Minta Disperdagin Kotim Sidak Lapangan

Foto : Anggota Komisi II DPRD Kotim, Megawati

Beritakalteng.com, SAMPIT- Harga beberapa bahan pokok di Kotawaringin Timur (Kotim) saat ini sudah mulai mengalami kenaikan yang cukup drastis. Salah satunya harga bawang putih yang sebelumnya hanya berada di angka 35.000 rupiah perkilogram nya kini mencapai 60 hingga 70 ribu per kilogramnya.

Atas hal ini Anggota Komisi II Megawati meminta agar instansi terkait mulai melakukan antisipasi gejolak harga yang merupakan dampak dari terbatasnya bahan pokok inpor seperti buah-buahan dan bahan sayur lainnya.

“Khususnya dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin), agar melakukan sidak dilapangan berkaitan dengan kenaikan yang menurut kami sudah melebihi angka maksimal, kita ingin mengetahui secara langsung kondisi dilapangan,” Ungkapnya Kamis (6/2).

Legislator Partai PAN ini juga menjelaskan saat ini pihaknya sedang melakukan koordinasi dengan unsur pimpinan Komisi II untuk mengontrol kenaikan bahan pokok dilapangan agar tidak semakin mencekik masyarakat dan merugikan pedagang.

“Kami masih berkoordinasi dengan ketua komisi, kalau memang nantinya diperlukan sidak kelapangan kita tentunya akan sidak, dan tentunya kita akan berkoordinasi dengan instansi terkait agar mulai meningkatkan pengawasan dilapangan,” Imbuhnya.

Wanita asal Dapil IV Kecamatan Telawang ini juga berharap agar instansi terkait tidak hanya melakukan pengecekan namun mulai bertindak tegas terhdap pedagang-pedagang nakal yang menggunakan kesempatan dalam kesempitan untuk meraup keuntungan besar.

“Kapan perlu tindak tegas, namun kalau memang ini merupakan gejolak dari luar negeri, maka harus disikapi agar tidak merugikan pihak-pihak termasuk masyarakat kita,”Tutupnya.(So/Gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: