Kembangkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, UPR dan UGM Yogyakarta Tandatangani Nota Kesepahaman

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Universitas Palangka Raya (UPR), dan Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, melakukan penandatanganan nota kesepahaman bersama, terkait pengembangan bidang akademik, dan penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi, di kedua perguruan tinggi ini. 

Dimana, penandatanganan nota kesepahaman ini langsung dilakukan oleh Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi, bersama Rektor UGM Yogyakarta Prof Ir Panut Mulyono MEng DEng IPU ASEAN Eng, yang disaksikan oleh jajaran dari 2 (dua) perguruan tinggi ini. Kegiatan bertempat di Ruang Multimedia 1 Kampus UGM, Selasa (04/01) di Yogyakarta. 

Saat dibincangi, melalui sambungan pesan WhatsApp pribadi, Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi menyampaikan, penandatanganan nota kesepahaman ini, berkenaan dengan pengembangan akademik, dan penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat, yang kedepannya akan dilaksanakan oleh kedua perguruan tinggi, secara bersama-sama. 

“Kerjasama ini, sangat baik adanya, karena melalui kerjasama ini, maka harapannya penyelenggaraan akademik, termasuk pula dalam meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM), di kedua perguruan tinggi ini dapat terus berlangsung secara berkesinambungan,” ujarnya. 

Sambung Dr Andrie Elia SE MSi, yang sekarang juga menjabat sebagai Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng ini mengutarakan, secara khusus melalui kerjasama yang telah terjalin ini, maka harapannya, kedepan akan berdampak positif, untuk pengembangan UPR, dalam rangka menuju UPR Jaya Raya. 

“Dengan saling berbagi dan bekerjasama dengan perguruan tinggi lainnya, maka akan semakin mendorong UPR untuk menjadi perguruan tinggi terdepan di Kalimantan. Dan, sekaligus pula menjadi motivasi, dari civitas akademisi UPR, untuk terus meningkatkan kompetensi akademiknya,” tutup Dr Andrie Elia SE MSi. (YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: