Kotim Cocok Tempat Pengembangan Sapi Kata Dewan Kotim Ini

Foto : Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Syahbana

Beritakalteng.com, SAMPIT- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Syahbana meminta agar dinas terkait fokus melakukan studi banding ke daerah-daerah yang sukses dalam pengembangan bibit sapi.

Menurut Politisi Partai NasDem ini, Kotim sangat cocok untuk pengembangan bibit sapi melalui program integrasi sawit dan sapi, tinggal bagaimana peluang itu dimaksimlakan oleh Dinas Pertanian dan Peternakan Kotim.

“Daerah lain, salah satunya Kobar bisa menjadi percontohan, kita menyarankan agar dinas terkait mengunjungi daerah-daerah tersebut untuk bisa diterapkan di Kotim,” ujar Syahbana, minggu (2/2)

Ia menyebutkan, di Kotim sangat tepat dikembangkan program antara sawit dan sapi. “Program ini sejatinya harus dilaksanakan secara maksimal untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

”Harus dipersiapkan dulu SDM dari para peternak ini kemudian kita bantu bibit dari pemerintah dan nantinya akan dilakukan evaluasi sukses atau tidak,” tandasnya

Sebab, timpalnya lagi, jika yang tidak sukses maka kedepannya harus diganti kepada kelompok lain yang menerima bantuan bibit atau sejenisnya dari pemerintah daerah.

Selama ini lebih dalam dijelaskan Syahbana,  masih sedikit yang membangkan program sapi dan sawit. Padahal di Kotim keberadaan sawit sangat melimpah.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: