Komisi III DPRD Kalteng Dorong Pembenahan Anjungan Kalteng di TMII

Foto : Istimewa

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA– Anggota Komisi III DPRD Kalteng Komisi Sri Neni Trianawati mengatakan, fasilitas anjungan Kalteng yang berada di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta perlu dilakukan pembenahan.

“fasilitas tersebut memerlukan pembenahan karena fasilitas tersebut memperkenalkan kekhasan Kalteng bagi masyarakat luar.” kata Sri Neni Trianawati belum lama ini.

Dijelaskanya, keberadaan fasilitas tersebut wajib dikembangkan dengan memerhatikan aspek-aspek yang berkaitan dengan sarana dan prasaranannya.

“Intinya anjungan itu adalah pintu gerbang Kalteng, karena bisa dilihat para wisatawan baik seluruh Indonesia maupun mancanegara” ujarnya menambahkan.

Dirinya mendorong Pemerintah Daerah untuk menyiapkan konsep yang berkaitan dengan upaya pembenahan. Tentu saja langkah itu harus memiliki masterplan yang maksimal, serta penataan dan perbaikan secara keseluruhan. 

Tak kalah penting lagi, pihaknya terus mendorong anjungan Kalteng memiliki akses data berbasis digital modern. Pasalnya, melalui akses digital para pengunjung dapat menerima informasi lengkap mengenai Kalteng. 

Dirinya juga berharap seluruh kabupaten dan kota, dalam mendukung optimalisasi anjungan tersebut. Sebut saja dengan mengisi dan merawat fasilitas di masing-masing bilik untuk kabupaten. 

“TMII adalah salah satu pusat informasi budaya bagi masyarakat Indonesia. Wajar apabila kawasan tersebut, jadi salah satu destinasi wisatawan.” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: