Tahun 2020, Politeknik Muara Teweh Bentuk UKM Menwa

Komandan Resimen Mahasiswa Maharaya Kalimantan Tengah Heru Setiawan ditemani Direktur Polimat Noor Ideal, SE, MM dan Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan Juli chandra Teruna, ST, M.Eng.

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Komando Resimen Mahasiswa Maharaya Kalimantan Tengah bersama Politeknik Muara Teweh (Polimat) berencana akan membentuk Resimen Mahasiswa di kampus Polimat pada tahun 2020 mendatang.

Resimen Mahasiswa atau lebih dikenal Menwa adalah salah satu kekuatan sipil yang dilatih dan dipersiapkan untuk mempertahankan NKRI sebagai perwujudan Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta (Sishankamrata).

Komandan Resimen Mahasiswa Maharaya Kalimantan Tengah Heru Setiawan menyampaikan, Dalam rangka Bela Negara, maka perlunya membentuk organisasi Menwa di setiap perguruan tinggi di Indonesia termasuk provinsi Kalimantan Tengah.

“potensi di polimat cukup besar untuk membangun karakter bela negara.” kata Heru di ruang kerja direktur Polimat selasa (3/12).

Disisi lain, Direktur Polimat Noor Ideal, SE, MM mengatakan akan memfasilitasi berdirinya Organisasi Menwa.

“semoga tahun depan sudah bisa terealisasi termasuk sosialisasi ke mahasiswa nya. Kita akan bantu sosialisasinya, bersama wakil direktur III bidangKemahasiswaan” ungkapnya.

Direktur Polimat menambahkan, agar mahasiswa memiliki disiplin tinggi dalam era Revolusi Industri 4.0 .

“Dengan disiplin, memiliki mental yang tangguh akan membawa dampak yang baik bagi mahasiswa itu sendiri” pungkasnya.

Kunjungan silaturahmi Komandan Resimen Mahasiswa Maharaya Kalimantan Tengah Heru Setiawan ditemani Direktur Polimat Noor Ideal, SE, MM dan Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan Juli chandra Teruna, ST, M.Eng.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: