Hampir 101 Desa di Barito Timur Sudah Teraliri Listrik

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Barito Timur, Jumail melalui Kasi PJU Septeriadi Ngubel menyebutkan, Hampir di 101 desa di Barito Timur sudah teraliri listrik.

“untuk tahun 2019 sedang dibangun jaringan listrik PLN untuk 7 dusun yang terdapat dibeberapa desa dan hingga pertengahan November 2019 dari tujuh dusun, sudah dua dusun yang tersambungi aliran listrik.” katanya, selasa (3/12) pagi tadi.

Untuk prosesnya yang sudah nyala, ujarnya, sudah disambung oleh PLN rayon Tamiang Layang dan rayon Buntok yaitu bertempat di mabidek dan juwung tubu.

Sementara untuk yang lain, masih dalam proses, kemungkinan pada bulan januari sampai febuari tahun 2020 nanti baru bisa diselesaikan.

Dia juga menjelaskan, untuk pembiyaan program tersebut berasal dari dana APBN melalui satker lisdes Provinsi Kalimantan Tengah untuk tahun anggaran 2019.

“Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman barito timur hanya memfasilitasi proposal atau usulan dari desa-desa mana aja yang belum teraliri listrik, sampai mereka mengajukan proposal mereka yang di setujui,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan oleh Septeriadi, pihaknya hanya membantu untuk hal-hal non teknis serta memastikan investasi PLN Barito Timur, aman dan terkendali.

“Sekarang hanya tinggal 4 desa lagi yaitu Desa Kalinapu, Desa Muara Awang, Desa Gandrung, dan juga Desa Putut Tauluh yang belum,kita berharap ditahun 2020 semua proposal kita sudah dikabulkan sehingga semua desa dapat segera teraliri listrik” tutupnya.(ag/gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: