Tahun 2020, Pemprov Kalteng Anggarkan Rp.1 Triliun Untuk Infrastruktur

Setda Provinsi Kalteng, Fahrizal Fitri ketika diwawancarai media usai paripurna, rabu (20/11) tadi pagi.

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Dengan disepakatinya Kebijakan Umum APBD (KUA) Provinsi Kalteng tahun 2020 dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) mampu mengakomodir program-program yang sudah direncanakan oleh Pemerintah Daerah.

Sekretaris Daerah (Setda) Provinsi Kalteng, Fahrizal Fitri mengatakan, angka dalam KUA-PPAS APBD tahum 2020 juga termasuk anggaran pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“ada juga usulan eksekutif berkenaan dengan program multiyears sebagai upaya kita dalam percepatan Infrastruktur terutama percepatan proses peningkatan jalan penghubung baik antar Kabupaten atau Kecamatan, semoga diterima” kata Fahrizal, rabu (20/11).

Dirinya menjelaskan bahwa untuk program Infrastruktur, Pemerintah Daerah sudah mempersiapakan anggaran lebih kurang Rp.1 Triliun lebih.

Baca Juga : KUA-PPAS APBD Kalteng Tahun 2020 Disepakati

Dengan berfokus terhadap pembangunan Infrastruktur, pihaknya berharap terjadi peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

“kegiatan multiyears daerah barat sudah kita anggap selesai. Tinggal selanjutnya kegiatan di daerah bagian tengah, timur dan utara” bebernya.

Farhrizal juga menjelaskan, pagu anggaran yang dipersiapkan untuk proyek multiyears ditahun 2020 sekitar Rp.700 Miliar lebih, diperuntukan untuk pembangunan jalan dan jembatan.

Sedangkan untuk proyek leguler yang dilaksanakan setiap tahunya dianggarkan sekitar Rp.900 Miliar lebih. Adapun untuk alokasi disektor pendidikan diangka 28 persen, sektor kesehatan 10 persen, peningkatan SDM 0,34 persen, dan pengawasan 0,10 persen.(Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: