Bupati Bartim Minta Program APBD 2020 Untuk Kemakmuran Masyarakat

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Ada beberapa hal penting yang disampaikan oleh Bupati Barito Timur Ampera Ay Mebas kepada semua organisasi perangkat daerah (OPD) saat mengikuti apel kesadaran nasional bertempat dihalaman kantor bupati barito timur, senin (18/11) pagi tadi.

“Untuk menghadapi tahapan pembahasan APBD tahun 2020, agar mulai siang ini agar seluruh kepala OPD harus fokus mengikuti dan mengawal tahapan perencanaan dalam kegiatan dan program yang terukur, obyektif dan rasional serta dengan mengedepankan program dan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat” Kata Ampera.

Kembali dirinya mengingatkan agar seluruh kepala OPD agar melakukan percepatan penyerapan anggaran dalam pelaksanaan untuk program tahun 2019, karena pada saat ini kita sudah masuk triwulan ke empat tahun 2019.

Menurut Ampera, untuk batas akhir pada pengajuan Surat penyediaan dana (SPD) hanya tinggal kurang dari satu bulan dari sekarang. oleh karena rencana aksi pelaksana rogram dan kegiatan, mestinya telah sesuai dengan rencana aksi yang sudah kita tetapkan.

Untuk terkait dalam evaluasi kelembagaan yang sedang di verfikasi oleh pemerintah pusat, Ampera berharap dalam tugas dan fungsi OPD dilingkungan pemerintah Kabupaten Barito Timur harus berjalan dengan baik dan sebagai mana mestinya.

“Tetapi harus selalu bersinergri dalam menjalankan roda organisasi dan pemerintahan secara bersama-sama, untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat dengan mengedepankan program dan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan kemakmuran dan mensejahterahkan masyarakat barito timur, dari desa sampai kota,”tutupnya.(ag/gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: