Usulan Program Pembangunan Jangan Terkesan Asal-asalan

TEKANKAN : Anggota DPRD Kabupaten Kotim, Handoyo J Wibowo mengharapkan dalam usulan program jangan asal-asalan.

beritakalteng.com – SAMPIT –  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Handoyo J Wibowo menekankan, agar jajaran Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di Kotim tidak terkesan asal-asalan dalam mengusulkan program pembangunan.

“Semuan program harus benar-benar dirasakan manfaatnya untuk masyarakat luas. Jadi harus melalui perencanaan yang matang dan efktif,” jelas Handoyo.

Lanjut Politisi Partai Demokrat ini, hendaknya SOPD jangan hanya berorientasi pada cara membelanjakan anggaran semata, namun lebih mengutamakan segi manfaat.

“Pada intinya prinsip anggaran itu adalah untuk kepentingann dan kemaslahatan masyarakat luas. Itu yang harus ditekankan,” imbuh Handoyo.

Ia menyebutkan, sesuai aturan, dalam menyusun rencana kerja anggaran (RKA) mesti selaras dengan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD).

“Dengan demikian, perencanaan pembangunan bisa lebih matang. Dan yang paling penting ialah utamakan yang bersifat prioritas,” pungkasnya. (sog/agg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: