Dewan Kalteng Bangga Keterwakilan Putra Dayak Masuk Kabinet Jokowi-Ma’ruf

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Keinginan adanya keterwakilan putra-putri terbaik masyarakat dayak yang masuk kedalam kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024 Presiden RI Joko Widodo dan Ma’ruf Amin akhirnya terwujud.

Diangkatnya putra terbaik Kalteng Alue Dohong sebagai Wakil Menteri Lingkungan Hidup, disambut baik masyarakat Kalteng, tidak terkecuali Ketua DPRD Kalteng Wiyatno.

“Kita ikut berbangga ada perwakilan dari masyarakat kalteng, diangkat Pak Presiden Jokowi sebagai Wakil Menteri Lingkungan Hidup. Ini tentu satu hal yang begitu luar biasa bagi Kalteng,” kata Ketua DPRD Kalteng Wiyatno, baru-baru ini.

Wakil Rakyat dari Dapil V meliputi Kapuas, Pulang Pisau ini mengatakan, Kalteng memiliki banyak tokoh yang punya kemampuan dan SDM yang layak mendapatkan posisi di kabinet Jokowi-Amin.

“Kita berkeinginan kedepannya akan lebih banyak lagi masyarakat Kalteng yang diberi kepercayaan untuk memegang jabatan ditingkat nasional,” ucapnya menambahkan.

Bahkan lebih jauh, Bendahara PDIP Kalteng ini berharap, agar tokoh Kalteng nantinta ada yang menjabat sebagai Duta Besar Indonesia.

“Kita juga berharap ada masyarakat atau tokoh Kalteng diberi kepercayaan menjadi Duta Besar Indonesia. Dan saya kira tokoh Kalteng ada yang memiliki SDM untuk duta besar tersebut,” pungkasnya.(Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: