Rektor UPR Hadiri Diseminasi Kepemudaan JIMSU Kalteng Tahun 2019

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia SE MSi menghadiri kegiatan Diseminasi Kepemudaan, Jaringan Intelektual Muda Sumatera Utara (JIMSU) Tahun 2019, yang diselenggarakan di Aula Palangka UPR, Sabtu (26/10) pagi ini.

Turut hadir pada kegiatan ini, yang mengambil tema Penguatan Kepeloporan Pemuda Profesional, Berintegritas dan Berbudaya sebagai Karakter Bangsa Indonesia. Yakni, Wakil Rektor Bidang Hukum Organisasi SDM dan Kemahasiswaan Prof Dr Suandi Sidauruk MPd, Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Siregar, Ketua Harian DAD Kota Palangka Raya Dr Mambang Tubil MAP, Ketua JIMSU Pusat, Ketua JIMSU Kalteng Olotua Sinaga ST beserta jajaran.

Pada kegiatan tersebut, Ketua JIMSU Kalteng Olotua Sinaga ST menyampaikan ucapan terima kasih kepada perguruan tinggi yang ada di Kota Cantik Palangka Raya ini, terlebih khususnya lagi UPR, yang telah mendidik para generasi muda Sumatera Utara (Sumut), yang berkuliah dan telah lulus dari UPR.

“Kami juga sangat mengharapkan, agar kiranya diijinkan, dapat diberikan space untuk membangun asrama di areal tanah milik UPR. Mengingat, banyaknya mahasiswa asal Sumut yang mengenyam kuliah di UPR,” ujar Olotua dalam sambutannya.

Lanjut Olutua, selain itu pihak pemerintah daerah di Sumut juga sangat mendukung para mahasiswanya, yang berkuliah di luar daerah, termasuk pula perhatiannya kepada para mahasiswa yang kuliah di UPR ini, dengan memberikan berbagai beasiswa, seperti beasiswa Bidik Misi dan lainnya.

Bahkan, berkenaan dengan pendirian asrama mahasiswa asal Sumut, beberapa pemerintah daerah sudah ada menyatakan siap mendukung pendirian asrama mahasiswa asal Sumut, dengan bentuk kerjasama (MoU).

Sementara itu, ditempat yang sama Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi mengatakan, saat ini jumlah mahasiswa asal Sumut yang berkuliah di UPR terbilang cukup diminati, bahkan jumlah mahasiswa asal Sumut di beberapa angkatan mencapai sekitar 6.000 orang, bahkan UPR juga telah banyak meluluskan mahasiswa asal Sumut.

“Sekarang UPR tidak lagi hanya milik masyarakat Kalteng, tapi juga telah menasional. Itu terbukti, dengan salah satunya, alumni dari UPR yang juga dosen UPR, yakni bapak Dr Alue Dohong, yang telah diprercayakan oleh bapak Presiden RI Ir Jokowi untuk menjadi Wakil Menteri KLHK mendampingi ibu Menteri KLHK Siti Nurbaya Bakar, dalam menjalankan tugas-tugas kenegaraan,” ungkapnya.

Sambung Dr Andrie Elia SE MSi, penerimaan mahasiswa tersebut melalui penerimaan secara nasional, yakni melalui SNMPTN, SBMPTN dan SMMPTN, yangmana banyak diikuti oleh mahasiswa yang tidak hanya berasal dari Kalteng.

“Berkenaan dengan adanya usulan pendirian asrama, kami menyambut baik, mengingat lahan kitapun masih cukup luas, dan itu akan dibahas selanjutnya, apakah nanti itu dalam bentuk kerjasama kedepannya,” tutup Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: