Komisi III DPRD Kalteng Dukung Rencana Pembangunan RS Tipe A

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Rencana pemerintah provinsi merancang pembangunan Rumah Sakit dengan tipe A disambut baik, khususnya Komisi III DPRD Kalteng. Pasalnya, adanya RS tipe A ini, akan memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan, khususnya untuk rumah sakit rujukan.

“Kami sangat mendukung dan mengapresiasi rencana pembangunan rumah sakit berstandar nasional tipe A yang rencananya akan dibangun di Kalteng tersebut,” kata Sekretaris Komisi III DPRD Kalteng Kuwu Senilawati belum lama ini.

Dia mengatakan, dengan adanya rencana pembangunan RS tersebut, adalah solusi masyarakat yang menginginkan adanta fasilitas dan pelayanan kesehatan yang lengkap. Selain itu, RS Tipe A ini akan menjadi rujukan penanganan medis dari dan luar kalteng

“Dengan adanya RS tipe A ini, maka kedepan masyarakat tidak perlu lagi berobet ke luar Kalteng atau keluar negeri seperti Singapura atau Penang Malaysia untuk berobat,” ucapnya.

Politisi dari partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini mengatakan, harus ada perencanaan matang dan komunikasi antara pemprov dengan semua kalangan. Baik itu mitra, akademisi, pakar serta melakukan kajian, sebelum melangkah dalam pembangunan RS Tipe A.

Karena kedepannya RS Tipe A ini akan berstandar nasional dan internasional. Tidak hanya menerima rujukan pasien dalam negeri tapi juga luar negeri.

“Rumah sakit ini kita harapkan tidak hanya melayani warga Kalteng, tetapi semua masyarakat di pulau Kalimantan ini. Kami memerlukan informasi yang lengkap dari pemprov tentang rencana ini,  sehingga lebih mengetahui apa yang akan dibangun. Dan kami juga dapat membantu mensosialisasikan kepada masyarakat,” pungkasnya.(Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: