Dewan Bartim Ini Ingatkan Kades Lebih Hati-Hati Gunakan Dana Desa

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- DPRD Kabupaten Barito Timur, Raran mengiatkan kembali kepada 101 desa  agar dalam penggunaan Dana Desa (DD) atau Anggaran Dana Desa (ADD) sesuai dengan penggunaan untuk membangun desa.

“agar semua kepala desa selalu berhati-hati dalam penggunaan anggaran desa, jangan sampai pemerintah desa terjerat hukum, karena penggunaan dana desa tak terarah kemana tujuanya,” jelas Raran selasa (22/10).

Untuk saat ini, pihaknya meminta agar intansi terkait, terus mengawasi dan mendampingi pengelolaan ADD maupun DD, agar bisa dilakukan dengan baik dan terarah dalam penggunaan dana tersebut.

“Karena kalau salah sedikit saja dan melenceng dari aturan, jeratan hukum akan dinanti”, ungkapnya menambahkan.

Anggota Dewan ini minta DD dan ADD digunakan untuk masyarakat karena hal itulah yang harus dilakukan demi kesejahteraan masyarakat.

Dirinya juga mengimbau, agar kepada seluruh kepala desa yang ada dibarito timur, agar memasang baleho yang mengisikan ringkasan APBDes sehingga dapat dilihat oleh masyarakat.

“Agar lebih transparan penggunaanya, makanya dprd pun tak salah jika turut mengingatkan kembali agar APBDes harus dipasang dibaleho besar” pungkasnya.(ag/gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: