Pemda Bartim Akan Tertibkan PKL di Pinggiran Sungai

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Pemerintah Kabupaten Bupati Barito Timur akan melakukan penertiban bagi pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan dipasar temenggoeng djayakrti.

Bupati Barito Timur Ampera ay Mebas mengatakan, pedagang yang dulu berjualan dipinggir jalan atau pinggirian sungai, akan dialihkan kebelakang, yang sudah disediakan khusus bagi para pedagang seperti warung makan dan menjajakan kue-kue ringan

“sebelum para pedagang tempat yang baru, terlebih dahulu para pedagang supaya membersihkan lapak daganganya yang lama, agar setelah ditinggalkan terlihat bersih dan tidak kotor,” katanya, selasa (15/10).

Dirinya meminta melalui dinas terkait, agar para pedagang kaki lima atau penjual sayur agar ditata rapi dan diatur, jangan sampai para pedagang kaki lima dan penjual sayur dari segi penataanya tidak teratur.

Bagi para pedagang yang dari luar wilayah barito timur harus juga didata agar para pedagang bisa mematuhi peraturan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah melalui dinas terkait.

Rumor adanya pungutan dipasar temenggoeng djaya karyi, bupati mengatakan jika pungutan tersebut dipungut oleh dinas tekhnis terkait, itu sesuai dengan perda, maka itu disetorkan kekas daerah.

Menurut Ampera, dari dinas terkait akan merangkul para tukang parkir untuk berkerja sama dibidang parkir, roda 2 atau roda 4 apabila tukang parkir tidak mau berkerja sama, nanti diserahkan kedinas perhubungan.

“supaya dinas perhubungan bisa melakukan sesuai bidangnya agar mengelola dibidang parkir roda 2 atau 4 yang nantinya akan menambah pendapatan asli daerah (PAD) bagi kabupaten barito timur” pungkasnya.(ag/gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: