Foto :

Tahun Ini Pengerjaan Ruang Terbuka Hijau Diaksanakan

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Melalui Dinas Perkerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) terus berupaya melakukan penataan di Kota Tamiang Layang, yakni salah satunya kegiatan Bidang Cipta Karya dibidang penataan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dikomplek gang pelajar jalan Nasarunai Tamiang Layang.

“Dalam kegiatan penataan RTH yang masuk dalam Program Pengembangan Kawasan Strategis dan Cepat Tumbuh (KSCT) ini bertujuan untuk mengoptimalkan pengelolaan potensi sumber daya spesifik di barito timur, yakni untuk kawasan pelajar yang juga memiliki arena olahraga badminton, tenis, bola basket, bola voli, panjat tebing,” ujar Bunyamin, ST selaku Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Barito Timur, senin (14/10)

Masih kata Bunyamin, untuk RTH komplek pelajar di jalan nasarunai, adalah area yang penggunaanya nanti lebih bersifat terbuka dan akan ditanami pohon-pohon kata bunyamin.

” Bunyamin menambabkan nanti disitu akan ditanami pohon-pohon, dan juga dibuatkan saluran lampu penerangan dan dipasangi paving blok,” kata Bunyamin.

Menurut Bunyamin, dengan penataan RTH nanti diharapkan kawasan tersebut menjadi pusat kegiatan olah raga dan juga rekreasi bagi warga masyarakat barito timur.

“Nanti lapangan voli, basket dan juga panjat tebing akan segera dipasang penerangan lampu, sehingga nanti dalam kegiatan olah raga atau dalam turnamen nanti, dikawasan tersebut dapat dilakukan malam hari,” ujar menambahkan.

Dalam proyek penataan RTH kawasan pelajar dijalan Nasarunai Tamiang Layang, akan dikerjakan dengan menggunakan dana APBD Kabupaten Barito Timur dengan anggaran Rp.934 juta.(ag/gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: