Bupati Bartim Bahas Penataan Pasar Dalam Rapat

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Pemerintah Kabupaten Barito Timur (Bartim) akan mengadakan penataan pasar dan parkir, hal itu disampaikan bupati barito timur ampera ay mebas dikegiatan rapat yang digelar dikantor bupati bartim, dihadiri oleh dinas terkait, senin (14/10)

“Dalam kegiatan rapat ini kita membahas masalah penertiban pasar agar pasar terlihat rapi dari segi penataan dan segi pendapat parkir untuk pemasukan ke kas daerah, Ujar Bupati Ampera ay Mebas.

Bupati menambahkan, untuk dalam penertiban parkir ini, pemerintah bartim akan berencana membina tukang parkir, karena selama ini sudah beroperasi dalam bentuk kerjasama atau lelang lahan parkir, sehingga ada pemasukan bagi kas daerah yang berasal dari retribusi parkir.

“nantinya kita tetapkan lahan parkir dipasar maupun rumah sakit itu merupakan kewenangan Dinas Perhubungan, karena dinas perhubungan itu ada bidang terminal dan parkirnya,” kata ampera.

Ia juga menjelaskan bahwa saat rapat tadi sudah dibuatkan surat keputusan (SK) tentang lokasi parkir yakni Rumah Betang Lewu Hante yakni didaerah pasar panas, terminal pasar panas, pasar panas, teminal pasar panas, pasar tamiang layang, dan yang terakhir pasar ampah.

“Nanti kita akan Sk-kan juga yang di jalan-jalan dan pasar desa seperti di desa jaar dan dess bentot,” pungkas Ampera.(Ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: