Bupati dan KPP Muara Teweh Tandatangi MoU

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Pemerintah Kabupaten barito timur dan kantor KPP Pratama Muara Teweh, membuat kesepakatan bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) terkait kordinasi, konsolidasi dan harmonisasi di bidang perpajakan.

“Pemasukan negara dan daerah paling besar berasal dari pajak, karena itu kita membuat kesepakatan bersama untuk kordinasi dengan KPP Muara Teweh di bidang perpajakan supaya dapat meningkatkan pendapatan dari pajak karena akan menunjang pembangunan di daerah,” Ujar Bupati Ampera ay Mebas, Jumat (11/10)

Ampera menghimbau, sebagai warga negara baik dan memiliki kewajiban membayar pajak yang harus dilaksanakan, yang tidak membayar pajak itu, menahan apa yang bukan haknya.

Lebih lanjut, ujar ampera mengajak masyarakat khususnya dibarito timur, mari kita taat bayar pajak, demi kemajuan pembangunan daerah sampai desa.

Terpisah Kepala KPP Muara Teweh, Eman Eliab mengatakan kerjasama dibidang perpajakan dengan pemkab bartim dalam rangka untuk meningkatkan kepatuhan wajib pajak yang tentunya akan meningkatkan pembayaran pajak.

“Seseorang ketika patuh membayar pajak, pasti akan membayar pajak dengan benar yang akan meningkatkan penerimaan APBN maupun APBD Barito Timur,” cetus Eman.

Eman menambahkan, dalam peningkatan penerimaan dalam sektor pajak tersebut pada akhirnya akan meningkatkan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat bartim.

” Dirinya berharap kedepan dalam kerja sama ini lebih baik dalam rangka harmonisasi, sosialisasi, dalam pengawasan bersama ataupun pertukaran data antara pemkab bartim dan direktorat jendral pajak dalam hal ini KPP Pratama Muara Teweh,” Tutup Eman.(ag/gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: