SOHIB Jilid II Motifasi Patahana Maju Pilgub Kalteng 2020

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Diwaktu yang bersamaan, Gubernur dan Wakil Gubernur Patahana, H Sugianto Sabran dan Habib Said Ismail, mendaftar sebagai peserta Pilgub (pemilihan gubernur) Tahun 2020 mendatang, di Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya (DPD Partai GOLKAR), Kamis (10/10) siang tadi

Adapun tujuannya tidak lain, yakni untuk H Sugianto Sabran mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Kalteng periode 2020-2024, sedangkan Habib Said Ismail mendaftar sebagai Wakil Gubernur Kalteng periode 2020-2024.

Saat diwawancarai para awak media, H Sugianto Sabran menyampaikan bahwa kedatangannya ke DPD Partai GOLKAR, yakni tidak lain, ingin mendaftar sebagai peserta Pilgub, melalui Partai GOLKAR.

“Saya datang kesini, ingin mendaftar sebagai bakal calon (bacalon) Gubernur Kalteng pada Pilgub Tahun 2020 mendatang, melalui DPD Partai GOLKAR,” kata H Sugianto Sabran, seusai melakukan pertemuan tertutup dengan ketua dewan pertimbangan DPD Partai GOLKAR Kalteng H Abdul Razak.

Selain itu, kembali H Sugianto Sabran menegaskan, untuk calon wakil gubernur, yang akan mendampinginya saat Pilgub 2020, yaitu Habib Said Ismail. Bahkan, dengan terang-terangan apabila dalam perkembangannya, ternyata tidak dipasangkan dengan Habib Said Ismail, Kata H Sugianto Sabran, lebih baik dirinya tidak akan maju dalam Pilgub 2020, kalau tidak dipasangkan dengan Habib Said Ismail. 

“Karena, salah satu yang melatarbelakangi untuk maju kembali pada Pilgub Tahun 2020 mendatang, adalah tidak lain untuk mengulangi kesuksesan Sugianto-Habib (SOHIB) Jilid II.”

“Sekaligus pula ini, sebagai bentuk keseriusan kami, untuk menuntaskan pembangunan di Kalteng. Saya, yakin kalau kedepan SOHIB Jilid II, dapat terus melangkah pada tahapan selanjutnya,” kata H Sugianto Sabran, saat didampingi Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai GOLKAR Kalteng H Abdul Razak.

Disisi lain, Timpal Habib Said Ismail ketika diwawancarai oleh sejumlah awak media, turut menegaskan bahwa dirinya bersama-sama dengan bapak H Sugianto Sabran, akan maju dalam satu paket, yakni sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng.

“Kami maju bersama, dan kami juga yakin, kalau SOHIB Jilid II akan kembali berkompetisi dalam Pilgub 2020 mendatang. Ini sebagai bentuk komitmen kami, untuk menuntaskan pembangunan di Kalteng, sekaligus menjawab, semua pertanyaan masyarakat, atas berbagai rumor, ketidakharmonisan hubungan kami berdua,” tegas Habib kepada sejumlah awak media.

Sebagai informasi tambahan, setelah mendaftar di DPD Partai GOLKAR Kalteng, baik H Sugianto Sabran dan Habib Said Ismail, kembali secara bersama-sama menuju kantor DPD Partai Demokrat, untuk mendaftar menjadi bakal calon (bacalon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng Periode 2020-2024, melalui Partai Demokrat.

Di kantor Partai Demokrat, kedua figur ini disambut baik oleh Wakil Ketua DPD Partai Demokrat, Ambeng dan sejumlah pengurus partai dan tim penjaringan bacalon Partai Demokrat.

Pendaftaran kedua figur, baik itu H Sugianto Sabran dan Habib Said Ismail, telah diterima pendaftarannya secara berpasangan.

Dengan demikian, setelah kedua figur ini resmi mendaftar di DPD Partai GOLKAR Kalteng dan di DPD Partai Demokrat, baik sebagai bacalon Gubernur Kalteng maupun Wakil Gubernur, maka keduanya telah resmi terdaftar sebagai bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng. Selanjutnya, kedua figur bacalon ini akan mengikuti rangkaian dan mekanisme partai pada tahapan berikutnya.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: