Akhir Oktober 2019, RAPBD Bartim Diusulkan

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Pemerintah Kabupaten Bartim, menargetkan akhir oktober RAPBD 2020 diusulkan untuk dibahas bersama dewan. Hal itu dengan seriusnya eksekutif menyusun rencana pembangunan melalui pembiayaan atau alokasi yang dianggarkan.

Bupati Ampera AY Mebas menegaskan, jika pihaknya bersama masing – masing perangkat daerah secara bergantian melakukan rapat intern terkait penyusunan RKA dan akhir bulan sudah dibahas bersama dewan. 

“Saya minta agar apa yang dialokasikan benar – benar untuk kepentingan masyarakat,”katanya baru-baru ini.

Dijelaskannya mengharapkan agar semua kegiatan dan program setiap perangkat daerah menghasilkan output yang jelas. Selain itu sebutnya ada sejumlah dinas yang akan mendapat perampingan anggaran.

“Hal itu  bertujuan untuk memfokuskan program dan kegiatan untuk pencapaian target sesaui harapan bersama,”timpalnya.

Menurut Ampera, untuk sejumlah teknis, misalnya  dinas pertanian. Pemerintah daerah akan gencar melanjutkan dan mempertajam pemberdayaan masyarakat. Pihak pemerintah akan mengalokasikan anggaran lebih besar diantaranya dengan program ayam pedaging dan petelur, perkebunan kopi, kakao, dan sengon.

“Tahun ini kita sudah produksi beras, sehingga 2020 bisa target menjadi penghasil komoditas unggulan perkebunan serta daging ayam dan telur,”tandasnya.(ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: