Tim Perangkat Daerah Bersaing Dalam Sepak Bola Mini

PEMBUKAAN : Asisten I Setda Kotim Nur Aswan menendang bola didampingi Kadispora Najmi Fuadi saat membuka pertandingan sepak bola mini, Selasa pagi (20/8/2019).

beritakalteng.com – SAMPIT – Masih suasana kemerdekaan, Dinas Pemuda dan Olahraga kembali menggelar kegiatan untuk memeriahkan HUT ke-74 Ri dengan pertandingan sepak bola antar Perangkat Daerah (PD) di Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur. Beberapa waktu lalu, Dispora sudah mengadakan kegiatan lomba gerak jalan antar SMA sederajat. Kali ini, tim antar PD kembali bersaing.

Kepala DIspora Kotim Najmi Fuadi mengatakan, pertandingan sepakbola mini ini diikuti oleh 13 tim dari PD yang ada di Kotim ini.

“Jika tahun lalu pertandingan futsal dan bukan hanya ASN, yang tenaga honorer ikut bergabung. Untuk pertandingan sepakbola mini ini, hanya diikuti oleh para ASN dan jumlah tim yang diikutsertakan sebanyak 10 sampai 12 orang saja. Jadi, yang main di lapangan jumlahnya 6 orang, 5 pemain dan 1 penjaga gawang,” jelasnya, Selasa (20/8/2019).

Dirinya menambahkan, total hadiahnya sebanyak 10 juta. Yang menjadi juara 1,2 dan 3 pasti ada hadiahnya. Dan mendapatkan piagam dan piala nantinya. Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 RI.

“Pertandingan ini dimulai Selasa (20/8) dan akan berakhir pada Jumat (24/8) nanti. Terkait kostum, panitia tidak menanggung, itu kembalikan kepada peserta dalam kegiatan ini,” paparnya.

Memang kegiatan ini selain memeriahkan HUT RI, dan yang terpenting lagi adalah menjali keakraban dan membuat pegawai pemerintah menjadi sehat dengan berolahraga.

“Kita maklum saja, kegiatan dan kesibukan di kantor terkadang membuat lupa dengan kondisi kesehatan. Oleh sebab itu, kegiatan ini salah satunya untuk menyehatkan juga. Dengan adanya olahraga, secara otomatis pemain bola mini ini akan sehat dengan adanya gerak tubuh,” ucapnya.

Siapapun yang menjadi juara dan yang kalah diharapkan ajang ini sebagai momentum silaturahmi antar ASN. “Bertandinglah secara profesinal dan taati aturan yang berlaku. Selamat bertanding dan junjung tinggi sportivitas. Jayalah Kotimku Jayalah Negeriku,” pungkasnya. (agg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: