Kepedulian Bersama, DAD Kalteng Santuni Anak Panti Asuhan

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Masih dalam rangkaian hari jadi Dewan Adat Dayak Provinsi Kalimantan Tengah (DAD Kalteng) yang ke 12 Tahun, dimana melalui perwakilan pengurus DAD Kalteng berkesempatan menyerahkan santunan kepada anak-anak panti asuhan Darul Amin, yang berada di Jalan Yakut I Kota Palangka Raya, Minggu (18/08) malam ini.

Menurut perwakilan pengurus DAD Kalteng, Wahyudie F Dirun menyampaikan, kegiatan ini merupakan rangkaian hari jadi DAD Kalteng ke 12 tahun, sekaligus pula bentuk ucapan syukur Ketua Umum DAD Kalteng bapak H Agustiar Sabran yang ke 47 tahun. Kegiatan ini, salah satu bentuk kepedulian DAD Kalteng, serta Ketua Umum DAD Kalteng terhadap sesama.

Wahyudie F Dirun yang juga selaku ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalteng ini juga mengutarakan, kegiatan ini tidak hanya dilakukan di panti-panti asuhan yang muslim saja, karena besok juga akan dilakukan ke sejumlah panti asuhan nasrani, bersama-sama dengan kawan-kawan DAD Kalteng yang lainnya.

“Tujuannya, adalah DAD Kalteng dan bapak Ketua Umum DAD Kalteng bapak H Agustiar Sabran bersama kawan-kawan kita ingin berbagi, bersama anak-anak kita. Yanh tentuny mereka ini adalah generasi penerus, yang diharapkan kedepannya ikut membangun Kalteng,” ucapnya.

Disampaikannya juga, pada malam ini bapak Ketua Umum DAD Kalteng bapak H Agustiar Sabran,  sebenarnya ingin turut hadir, berbagi bersama anak-anak panti asuhan ini. Namun, pada saat yang bersamaan, bapak Ketua Umum DAD Kalteng bapak H Agustiar Sabran juga ada kegiatan di Jakarta, dan di Pangkalan Bun, menghadiri acara keluarga.

Beliau (bapak H Agustiar Sabran), menitip pesan permohonan maaf, karena tidak bisa hadir bertemu dengan anak-anak kita disini secara langsung.

“Kami hanya menyampaikan beberapa titipan, dari Ketua Umum DAD Kalteng bapak H Agustiar Sabran, sekaligus mengajak anak-anak panti asuhan, untuk turut mendoakan DAD Kalteng, terutama mendoakan Ketua Umum DAD Kalteng, supaya tetap dimudahkan, diberikan umur panjang, dan selalu diberikan kekuatan.”

“Maka itu, kita tadi juga mengadakan sholat hajad, agar bapak H Agustiar Sabran, dapat selalu sehat dan ikut serta bersama-sama dengan bapak Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, dalam membangun Kalteng ini,” kata Wahyudie F Dirun, seusai melaksanakan sholat isha bersama-sama dengan puluhan anak panti asuhan Darul Amin, Minggu (18/08) malam ini.

Sementara itu, menurut pengasuh panti asuhan Darul Amin, ustad Ahmad Junaidi menyampaikan, melalui kedatangan para pengurus DAD Kalteng ini, dapat menjadi berkah untuk semua, terlebih terhadap anak-anak panti asuhan Darul Amin ini.

“Mudah-mudahan, apa yang dihajatkan oleh bapak H Agustiar Sabran, semuanya dapat dikabulkan oleh allah swt. Selain itu, semoga juga bapak H Agustiar Sabran dan bapak Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, dapat selalu diberikan kesehatan. Semoga, kedepannya dapat berkunjung ke tempat kami ini, bertemu dengan anak-anak secara langsung,” ucap ustad Ahmad Jayadi.

Lebih lanjut dikatakannya, jumlah anak-anak panti asuhan di Darul Amin ini, ada sekitar 149 anak, belum lagi yang masih kecil-kecil tadi.

“Dan dari sekitar 149 anak tadi, yang yatim piatu ada sekitar 36 anak. Belum lagi, ada yang pulang pergi keluar masuk panti, untuk bersekolah, ada sekitar 200 anak. Sehingga, totalnya ada sekitar 300 anak lebih,” pungkasnya.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: