Musrembangdes Maragut Hasilkan 14 Usulan

MUSRENBANGDES Pemerintah desa maragut, Kecamatan Dusun Timur Kabupaten Barito Timur, kamis 1 Agustus 2019 di aula kantor desa maragut.

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Pemerintah desa maragut, Kecamatan Dusun Timur Kabupaten Barito Timur ditahun 2019 ini berencana akan pengaspalan desa maragut sekitar 3 km, dan peningkatan ruas jalan desa maragut bamban 3 km.

Tidak hanya itu saja kegiatan yang bersumber dari anggaran pemerintah ini pun nantinya akan digunakan untuk peningkatan ruas jalan maragut longkang 5 km, peningkatan ruas jalan maragut watas 6 km, pengaspalan jalan di Rt 03 desa maragut 400 meter, rehab gedung SDN desa maragut 2 unit.

Kegiatan tersebut merupakan hasil musyawarah rencana pembangunan desa, (MUSRENBANGDES) Pemerintah desa maragut, Kecamatan Dusun Timur Kabupaten Barito Timur, kamis (1/8) pagi di aula kantor desa maragut.

di hadiri Camat Dusun Timur, Kabid Bpmd, Pendamping lokal desa, Pendamping lokal kecamatan, Staf kecamatan, Aparatur desa,Bpd, serta tokoh masyarakat desa maragut yang ikut menghadiri kegiatan Musrenbandes.

Kepala desa maragut, H. Salamat menyampaikan, hasil dari musrenbangdes ini. Akan dibahas oleh aparat desa bersama Bpd, menurut kades. Nantinya sebagai bahan pertimbangan, atau acuan untuk RAPBDES.

“Setelah musrenbangdes ini rampung kita ajukan ke kantor Kecamatan, dan kita bahas bersama-sama. Dengan pemerintah daerah, maupun dinas terkait dalam musyawarah musrenbangcam”  ujarnya Salamat.

Selain itu, dari hasil musrenbangcam akan merehab berat pustu desa maragut 1 unit, penambahan jaringan telekomunikasi, penerangan jalan umum 75 tiang, bedah rumah tidak layak huni 2 buah, permohonan bantuan bibit karet unggul, pupuk dan obat tanaman, dan yang terakhir permohonan bantuan ternak itik 5000 ekor.

“Untuk penerangan jalan umum, nantinya kalau malam bisa menghindari terjadinya rawan, pencurian pada saat malam hari, bisa menghindari lubang lubang di jalan, untuk pengaspalan di jalan ruas maragut longkang maragut patas segera diaspal supaya masyarakat, bisa melewati jalan tersebut kalau sudah di aspal” ujarnya menambahkan.

Pihaknya sangat berharap, dari 14 usulan hasil musrenbangdes yang disepakati tersebut bisa diakomodir pemerintah daerah. Alasanya, dikarnakan masyarakat khsusunya desa Maragut sangat membutuhkan hal tersebut agar Ruas jalan Desa maragut  bisa di aspal.

“pemasangan penerangan jalan umum 75 tiang, mudahan mudahan bisa di pasang supaya, kalau ada penerangan lampu jalan malam bisa menghindari dari kerawanan. Kita berharap apa yang diprogramkan pada tahun 2019 ini. Diharapkan bisa terealisasi, dengan baik.” paparnya.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: