Bupati Apresiasi Kegiatan TP PKK

PENYERAHAN HADIAH : Bupati Kotim H Supian Hadi saat menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba yang digelar TP PPK, Rabu (31/7/2019).

beritakalteng.com – SAMPIT – Penutupan Jambore TP PKK Kabupaten Kotawaringin Timur digelar di Pantai Ujung Pandaran. Kegiatan ini dirangkai dengan bakti sosial dan penyerahan hadih bagi pemenang lomba yang digelar panitia selama tiga hari dalam rangka temu kader PKK se-Kotim.

Bupati Kotim H Supian Hadi mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan TP PKK Kotim, dengan mempertemukan kader PKK seluruh kecamatan di Kotim. Karena hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas kader PKK yang ada di desa dan kecamatan.

“Saya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas seluruh kader PKK yang ada di Kotim, sehingga terus dapat meningkatkan prestasi,” kata Supian Hadi saat dikonfirmasi, Rabu (31/7/2019).

Bupati mengaku bangga dengan prestasi PKK Kotim. Karena sudah mampu meraih juara pertama di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, dan menjadi perwakilan Kalteng ke nasional hingga meraih juara tiga nasional untuk lomba tugas pokok PKK.

“Ke depan diharapkan dapat meningkatkan prestasinya lagi. PKK Kotim harus mampu sampai juara umum nasional. Maka dari itu, pemerintah daerah akan mendukung anggaran untuk PKK Kotim biar tambah meningkat lagi prestasinya,” ujarnya.

Sememtara Ketua TP PKK Kabupaten Kotim Khairiyah Halikinnor menjelaskan, pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan kualitas kader PKK Kotim. Sehingga dapat membantu jalannya program pemerintah dalam hal meningkatkan peranan keluarga.

“Terlebih lagi saat ini pemerintah diminta untuk membantu menuntaskan masalah stunting. Untuk itu keluarga diminta berperan dalam memperhatikan gizi keluarganya,” ungkapnya.

Khairiyah juga mengharapkan, setelah pelaksanaan jambore ini, para kader PKK Kotim dapat lebih baik lagi dalam peningkatan peranan keluarga. Sehingga keluarga di Kotim jauh lebih berkualitas, sehingga menunjang sumber daya manusia.

“Pada penutupan jambore ini, kami sengaja meminta untuk dilaksanakan di Ujung Pandaran, sambil bersantai, peserta juga diajak untuk melaksanakan bakti social. Kegiatan ini juga dirangkai dengan pembagian hadiah pemenang lomba. Yang terpilih menjadi juara umum adalah Kecamatan Mentawa Baru Ketapang dan akan mewakili Kabupaten Kotim ke tingkat Provinsi Kalteng,” ungkapnya. (agg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: