Bupati Instruksikan Kades Lubuk Bunter

KUNJUNGAN : Bupati Kotim saat berkunjung ke Dusun Teluk Tewah, Selasa (23/7/2019).

beritakalteng.com – SAMPIT – Meski ditempati ratusan kepala keluarga (KK), namun kenyamanan akses jalan bagi warga Dusun Teluk Tewah, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur belum dirasakan. Padahal kucuran dana desa dari pemerintah pusat buat Desa Lubuk Bunter yang membawahi Dusun Teluk Tewah mencapai miliaran rupiah setiap tahun.

Bupati Kotim Supian Hadi mengaku, saat ini belum ada peningkatan perbaikan jalan dusun itu. Dia berharap kepala desa yang membawahi dusun ini bisa memperhatikannya. Bupati pun mengintsruksikan kepala Desa Lubuk Bunter untuk memperhatikan kondisi jalan di Teluk Tewah.

“Dusun Teluk Tewah inikan menjadi tanggung jawab Desa Lubuk Bunter. Saya minta dana desa bisa dikucurkan ke dusun ini dalam memperbaiki infrastruktur,” kata Supian Hadi saat meninjau dusun tersebut, Selasa (23/7/2019).

Menurut bupati, selain menggunakan dana desa, Pemkab Kotim juga akan memperhatikan perbaikan infrastruktur di dusun ini.

“Kasian warga di sini. Akses jalan warga kampung memprihatinkan,” akuinya.

Pria yang akrab dipanggil SHD ini menambahkan, Pemkab Kotim akan membantu minimal buat gang (jalan) menuju ke akses jalan yang dibuka oleh pemerintah daerah.

“Minimal nantinya kita akan bantu pengecoran jalan dusun ini,” janji Supian Hadi.

Bupati dua periode ini mengaku, jumlah penduduk di dusun ini lumayan banyak. Sekitar 160 kepala keluarga.

“Kepala Desa Lubuk Bunter saya minta harus memperhatikan warga yang tinggal di dusun ini,” pintanya.

Kedatangan bupati ke dusun itu menjadi kegembiraan tersendiri bagi warga setempat. Masyarakat mengungkapkan keinginan dan aspirasi secara langsung kepada orang nomor satu di Kotawaringin Timur itu.

“Ini sudah yang kedua kalinya pak bupati ke sini. Kami mengucapkan terima kasih kepada beliau yang sudah mau berkunjung ke Dusun Teluk Tewah,” kata salah seorang warga setempat. (agg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: