Pembangunan Desa Ramania Bersumber dari ADD dan DD Terus di Genjot

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD), yang rata-rata setiap tahunnya meningkat, sangat mendorong kelancaran pembangunan desa. Dimana, salah satu desa yang menerima gelontoran dana ADD dan DD, yaitu Desa Ramania, Kecamatan Petangkep Tutui, Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah.

Menurut Pj Kepala Desa (Kades) Ramania, Kardianto mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan berbagai upaya pembangunan dan perubahan wajah desa. Hal itu, dimaksudkan agar masyarakat Desa Ramania, dapat menikmati hasil pembangunan, yang bersumber daru dana ADD dan DD.

“Sejauh ini, pembangunan Desa Ramania masih belum maksimal, maka dari itu kami beserta perangkat desa, terus berupaya membangun desa, meskipun itu dilakukan secara bertahap. Pembangunan yang dilakukan, diantaranya pendirian pos kamling yang berada di RT 2, dengan ukuran lebar 3 (tiga) meter dan panjang 2 (dua) meter, menggunakan cok beton.”

“Kemudian, dilanjutkan dengan jalan usaha tani Ramania Mabalu di RT 2, dengan panjang 16,5 meter dan lebar 1,5 meter. Pembelian tower air, yang dipergunakan untuk kebutuhan kantor desa, dan yang terakhir pembuatan wa PAUD, itu untuk tahap pertamanya,” terang Kardianto, Selasa (23/07) siang.

Kardianto menambahkan, dengan adanya pembangunan tahap pertama ini, mudah-mudahan masyarakat Desa Ramania, bisa merasakan manfaatnya. Mengenai pembangunan selanjutnya, akan dimusyawarahkan antara masyarakat bersama-sama dengan perangkat Desa Ramania, yang tentunya untuk merumuskan tahap-tahapan pembangunan berikutnya.

“Harapan kami, melalui musyawarah desa, dapat merumuskan kebutuhan-kebutuhan akan pembangunan yang menjadi skala prioritas. Sehingga, apa yang menjadi aspirasi masyarakat desa, jangan sampai tidak terpenuhi,” tambahnya.

Dirinya berharap, semoga pembangunan Desa Ramania di Tahun 2019 ini, dapat benar-benar dirasakan oleh masyarakat, meski itu dilakukan secara bertahap.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: