Kader Muda Berpeluang Sebagai Ketua PDI-P Kalteng

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Hasil beberapa lembaga survei membuktikan, elektabilitas Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) rata-rata berada diperingkat teratas.

Saat ini PDI-P Kalteng telah menjadi partai yang besar dan selalu memenangkan event-event pada pemilihan umum (Pemilu). Belum lagi hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu, PDI-P kembali meraih kursi terbanyak yakni 12 kursi.

Berangkat dari pencapaian yang diperoleh tersebut, tak heran jika partai berlambangkan banteng hitam moncong putih ini banyak diminati sejumlah kalangan masyarakat.

Bahkan dalam pelaksanaan Konferensi daerah (Konferda) PDI-P Provinsi Kalteng dikabarkan menjadi perbutan sejumlah kader yang ikut berkompetisi dalam pemilihan Ketua DPD PDIP Provinsi Kalteng lima tahun mendatang.

Mencermati adanya isu-isu yang berkembang di media masa yang menjurus simpang siur dan iklim tidak kondusif khususnya diinternal PDI Perjuangan beberapa hari terakhir ini.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Tengah (Kalteng) R Atu Narang menegaskan bahwa dirinya tidak terlalu berambisi untuk kembali memimpin.

“sejak awal dalam menghadapi konferensi daerah (Konferda), saya mendorong dan membuka peluang bagi kader-kader muda untuk tampil melanjutkan kepemimpinan PDI Perjuangan Kalteng,” tegas Atu Narang, Senin (15/7).

Dia menjelaskan, meskipun pada rapat kerja daerah (rakerda) PDI Perjuangan yang diselenggarakan 24 Juni 2019 lalu, dimana saat itu secara aklamasi dia diminta kembali untuk memimpin PDI Perjuangan.

Terhadap hal ini pada prinsipnya dia mengapresiasi dan menghargai aspirasi dari 14 DPC PDI Perjuangan tersebut. Namun sebagai wujud komitmen dan tanggungjawab dalam rangka proses kaderisasi dan regenerasi.

Pria yang juga selaku Ketua DPRD Kalteng tersebut lebih mendorong dan membuka seluruh kader PDI Perjuangan Kalteng untuk bersaing sehat dan menarik simpati DPP merebut PDI Perjuangan Kalteng untuk lima tahun kedepan.

Ia berkeyakinan, cukup banyak kader-kader PDI Perjuangan yang mumpuni serta mampu untuk memimpin PDI Perjuangan Kalteng, ini membuktikan berhasilnya proses kaderisasi di tubuh PDI Perjuangan Kalteng.

“saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran PDI-P yang telah mendukung dan bekerja keras bersama saya dalam 20 tahun ini membesarkan PDI Perjuangan di Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila, Kalteng,” tutupnya.(Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: