Ketua Komisi I DPRD Kotim Handoyo J Wibowo

APBD Kotim 2020 Diperkirakan Mencapai Rp.1,8 Triliun 

Beritakalteng.com, SAMPIT- Hasil penyampaian KUA PPAS 2020 yang disampaikan oleh Bupati Kotim H.Supian Hadi melalui wakilnya HM Taufiq Mukri pada paripurna dewan baru-baru ini diperkirakan masih sama dengan tahun anggaran lalu.

Seperti yang diungkapkan oleh Ketua Komisi I DPRD Kotim Handoyo J Wibowo menyatakan dari yang paparkan oleh Wakil Bupati tersebut disebutkan kisaran anggaran dari program-program yang tertuang dalam KUA PPAS tersebut berkisar 1,5 Triliun.

“Kalau masih sama dengan tahu-tahun sebelumnya berarti anggaran 2020 kisarannya tetap mencapai angka 1,8 Triliun rupiah, karena 1,5 itu masih diluar Dana Alokasi Khusus (DAK) dan sebagainya,”Ungkap Handoyo, Kamis (11/7).

Namun demikian menurutnya acuan dari program yang ada tersebut tetap wajib meliputi unsur-unsur yang berkaitan dengan dasar dari KUA PPAS itu sendiri.

“Apabila melenceng dari target yang ada pada poin dasar pembentukan KUA PPAS, itu nantinya akan berdampak juga pada serapan anggaran seperti yang terjadi di anggaran sebelumnya,”Timpalnya.

Dia menilai dalam hal ini pemerintah daerah harus benar-benar mengkaji lebih tajam terkait programnya, agar tidak menjadi problem pada penyerapan anggaran nantinya.

“Perlu kita ketahui KUA PPAS ini adalah bahan dasar yang merupakan bagian dari awal perencanaan anggaran sebelum kita di DPRD membahad item-item yang akan di laksanakan dari segala program pemerintah, jadi kajiannya harus benar-benar matang,” Tutupnya.(So/GK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: